Upacara Bendera Minggu Pertama Desember di Korem 073/Makutarama

Senin, 05/12/2022 - 08:30
Suasana upacara bendera di Korem 073/Mkt
Suasana upacara bendera di Korem 073/Mkt

Klikwarta.com, Salatiga - Pelaksanaan upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama serta dinas jawatan jajaran Korem. Bertempat dilapangan Makorem. Salatiga. Senin. (05/12/2022).

Dalam upacara tersebut, Dandenzibang 3/IV Salatiga Letkol Czi  Christophorus Sata Budiharianto, S.T., bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara Kapten Czi Deny Setiawan.

Upacara bendera untuk memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Kepala Penerangan Korem 073/Makutarama Mayor Inf Masrokan mengatakan, upacara bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Repuklik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit.

“Selain menghormati bendera sang merah putih, upacara juga untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama dalam rangka mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,”tambah Masrokan.

Ikut hadir pada upacara tersebut, para Kasatdisjan jajaran Korem, para Kasi, Pasi serta prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama.(Penrem 073/Makutarama).

Pewarta m@s

Related News