Wakil Walikota Bitung Secara Simbolis Menyerahkan Hewan Qurban Pemkot Bitung Kepada Umat Muslim

Kamis, 07/07/2022 - 21:54
Wakil Walikota Bitung Didampingi Sekda Kota Bitung saat menyerahkan hewan qurban di Masjid Raya Al-Gufran Pateten
Wakil Walikota Bitung Didampingi Sekda Kota Bitung saat menyerahkan hewan qurban di Masjid Raya Al-Gufran Pateten

Bitung, Klikwarta.com -  Dalam rangka menyambut hari raya idul Adha 1443 H, Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar di dampingi Pejabat Sekretaris daerah kota Bitung secara simbolis menyerahkan hewan qurban di dua Kecamatan yaitu kecamatan Girian dan kecamatan Aertembaga Kota Bitung, Kamis (7/7/22).

Penyerahan hewan qurban tersebut di saksikan oleh Perwakilan Kodim 1310/Bitung, Perwakilan Yonmarhanlan VIII Bitung, Kabag Ops Polres Bitung, Ketua Badan Tazkir Pemkot Bitung, Camat fan Lurah setempat.

Kegiatan penyerahan hewan qurban tersebut pertama di laksanakan di kecamatan Aertembaga tepatnya di Masjid Raya Al-Gufran dan selanjutnya Masjid Al-Ikhlas Kelurahan Girian Permai Kecamatan Girian.

Pada Kesempatan ini, Wakil Walikota Bitung, Hengky Honandar menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Bitung serta Pribadi dan keluarga, kami menyampaikan Selamat hari raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 kepada saudara-saudara umat Muslim. 

"Kiranya esensi dari perayaan Idul Adha akan memberikan kesempatan bagi kita semua untuk semakin meningkat rasa saling berbagi kepada sesama. Kami juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang sudah memberikan hewan qurban terhadap komunitas masyarakat Muslim khususnya di Kota Bitung," pungkasnya.

Lanjut, Hengky Honandar juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada pihak Bank Sulutgo, PT.MSM/TTN, PT.Delta Pasific Indotuna, dan PT. SME yang juga telah menyumbangkan hewan qurban melalui Program CSR, dengan total jumlah 19 ekor Sapi dan 7 ekor Kambing untuk 8 Kecamatan.

"Pemberian ini kami harapkan jangan dilihat hanya dari banyaknya jumlah kurban yg diberikan, tetapi hal ini adalah wujud kepedulian pemerintah dan pihak-pihak terkait lainnya, terhadap nilai-nilai sosial kemanusiaan yg diajarkan di dalam filosofi ibadah kurban, yaitu kepedulian kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mencintai dan saling memberi, yang akhirnya semakin memperkokoh semangat persetuan demi nusa dan bangsa," harapnya. 

(Pewarta: Laode)

Related News