Danramil 07/Salak Berikan Wasbang Ke Aparat Pemerintah, Masyarakat dan Pemuda

Kamis, 23/06/2022 - 17:19
Danramil saat memberikan wasbang
Danramil saat memberikan wasbang

Klikwarta.com, Pakpak Bharat - Komandan Koramil 07/salak jajaran Kodim 0206/DAIRI Kapten CZI M.Tambunan  melaksanakan pemberian pemahaman wawasan kebangsaan dan pelatihan Bela Negara kepada Aparat Pemerintah dan warga masyarakat serta Pemuda di Kecamatan Sttu julu Kabupaten Pakpakbharat.Kamis (23/06/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek salak, Kepala Desa, Ketua bpkd. Ketua lpm, Para perangkat Desa silima kuta, Para pemuda Serta warga Desa Silima kuta, Kec Sttu julu.Kab Pakpak bharat.

.

Kapten CZi  M.Tambunan menyampaikan bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing- masing.

“Nilai – nilai Bela Negara seperti cinta tanah air, Kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila, Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan bela negara khususnya untuk nilai nilai pancasila”, ujarnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini empat pilar negara kita terdiri dari Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

.

“Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah negara kita, NKRI”, ucapnya.

Diakhir penyampaiannya, Kapten CZi M.Tambunan berharap setelah menerima materi tersebut kita mampu memahami Wawasan Kebangsaan dalam bingkai NKRI dan sebagai dasar mengutamakan kepentingan Nasional dalam perannya sebagai penerus cita cita perjuangan Bangsa. Tutup Danramil.

(Kontributor : Arif)

Related News