Forkopimda Tulungagung Kunjungi Wisata Tangguh di Pucanglaban

Selasa, 23/02/2021 - 19:23
Forkopimda Tulungagung Kunjungi Wisata Tangguh di Pucanglaban
Forkopimda Tulungagung Kunjungi Wisata Tangguh di Pucanglaban

Klikwarta.com, Tulungagung - Dalam rangka pemulihan perekonomian karena dampak Covid-19 Forkopimda Kabupaten Tulungagung lakukan peninjauan obyek wisata tangguh di pantai kedung tumpang Desa Pucanglaban Kecamatan Pucanglaban dan juga untuk upaya pemenuhan atau penerapan protokol kesehatan Covid-19, di tempat-tempat wisata di masa adaptasi kebiasaan baru (new normal), Selasa (23/02/2021). 

Peninjauan wisata tangguh di Objek Wisata pantai kedung tumpang tersebut dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah namun dikarenakan Forkopimda ada fitkon mendadak oleh Menteri Dalam Negeri dan ndak boleh di wakilkan, akhirnya yg ke kedung tumpang semua diwakili oleh Drs. Arif Budiono Msi (Kepala BKD) dan anggota, Kepala Dinas Pariwisata Drs. Bambang Hermawan Mpd, AKP Saimun Sholeh (Kasat Shabara) dan anggota, Mayor Inf. Muji Wahono (Kasdim 0807) dan anggota, Drs. Ali Mucktar (Camat) dan anggota, Kapolsek dan anggota, Ndanramil dan anggota, Kepala Desa se Kecamatan Pucanglaban, Puskesma pucanglaban, Perhutani, Perangkat desa, TP PKK, Linmas, Pokdarwis, Bumdes dan pengelola pantai kedung tumpang. 

Drs. Bambang Hermawan Mpd, selaku Kadin Pariwisata menuturkan untuk pembukaan tempat wisata saat ini harus melalui proses2 atau tahapan yang harus dipenuhi. Forkopimda Kabupaten Tulungagung berkomitmen mewujudkan wilayah Kabupaten Tulungagung yang tangguh di tengah pandemi Covid-19 menuju new normal, dan kesempatan kali ini mendorong keberadaan Wisata Tangguh di pantai kedung tumpang. 

Wisata tangguh ini harus didesain sesuai protokol kesehatan yang dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Semua pengunjung yang memasuki area ini harus melewati pos check point untuk menjalani pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun. Dengan harapan, pariwisata ini bisa meliputi bermacam hal atau segi, yang terutama segi UKM untuk semua masyarakat lebih sejahtera dalam rangka pemulihan ekonomi, jelasnya. 

Sementara itu Kepala BKD Tulungagung  Drs. Arif Budiono Msi menghimbau kepada pokdarwis juga pengelola, harus selalu siap dan waspada kepada keselamatan pengunjung, serta juga sering menghimbau kepada pengunjung untuk sllu mematuhi prokes. Meskipun telah dibukanya tempat wisata dalam pelaksanaan pengelola wisata harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19, dan harus mengajukan ke satgas Covid-19 kabupaten.

Camat Pucanglaban Drs. Ali Muchtar mengucapan terima kasih atas kunjungan dari rombongan Forkopimda, dan mengharap untuk slalu diperhatikan tempat tempat wisata di Kecamatan Pucanglaban, tak lupa tetap menyampaikan program pro iklim kepada Forkopimda dan masyarakat. 

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda karena sangat membantu promosi objek wisata, khususnya di wilayah Kecamatan Pucanglaban. Dengan adanya Peresmian Wisata Tangguh ini diharapkan bisa memulihkan perekonomian di bidang pariwisata dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan program pro iklim bisa berjalan dengan baik untuk kedepannya,” ucap Ali. 

Di tempat yang sama Kasdim Kodim Mayor Inf. Muji Wahono (Kasdim 0807) berpesan kepada pokdarwis juga pengelola, untuk bener bener menyiapkan prokes juga pengamanan jika ada pengunjung yang datang guna memastikan bahwa ke depannya tempat wisata yang dibuka telah memenuhi atau menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu AKP Saimun Sholeh Kasat Shabara mengharapkan untuk pokdarwis juga pengelola selalu tetap memberikan sosialisasi kepada msyarakat juga pengunjung untuk sllu mentaati prokes, dalam penyampaianya harus dengan humanis, agar bisa diterima oleh semuanya. 

"Setiap tempat wisata harus memastikan kapasiatasnya jangan sampai menimbulkan kerumunan. Nanti kita TNI Polri dan gugus tugas tetap untuk melakukan patroli serta memberikan imbuan penerapan protokol kesehatan Covid-19.” katanya.

“Jangan sampai tempat wisata sudah di buka malah menimbulkan kluster baru. Maka untuk pengelola dan pegawai harus mengingatkan dan melakukan patroli kepada pengunjung tempat wisata untuk mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker.” tutupnya.

(Pewarta : Crs/Didik)

Related News

Loading...
loading...