Gubernur Rohidin Beberkan Langkah Strategis di Akhir Masa Jabatannya

Rabu, 17/04/2024 - 09:51
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Klikwarta.com, Bengkulu - Gubernur Rohidin Mersyah dan Wakil Gubernur Rosjonsyah akan mengakhiri masa jabatannya pada 1 Januari 2025 mendatang. Sebelum jabatannya berakhir, Gubernur Rohidin membeberkan rencana strategis pembangunan dan penataan beberapa kawasan yang sudah dirapatkan dengan instansi terkait.

"Saya sudah rapat khusus bersama pak Sekda dengan kepala OPD terkait agenda akhir masa jabatan kita (Rohidin - Rosjonsyah). Ini karena di anggaran 2025 itu kita masih yang menyusunnya di 2024. Kita akan menata pembangunan DDTS di finalisasi secara sempurna, terus kawasan Pantai Panjang karena sudah sempurna pemindahan asetnya. Kemudian kawasan sekitar Benteng Marlborough, termasuk Mess Pemda kita sudah menawarkan belum ada yang eksekusi maka kita simpulkan kita bangun dengan APBD," kata Gubernur Rohidin, Selasa (16/4/2024).

Pada keterangannya, Gubernur Rohidin menyatakan akan melakukan penataan lanjutan kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS), penataan kawasan Pantai Panjang, Mess Pemda dan sekitaran kawasan Benteng Marlborough yang nanti akan dilakukan melalui anggaran APBD.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga memastikan, pada tahun ini penataan Kantor Gubernur juga akan dikebut jelang akhir màsa jabatannya sebagai Gubernur Bengkulu.

Tujuannya, agar ASN Pemprov dapat terus nyaman dalam bekerja dan masyarakat juga merasa nyaman pada saat melakukan urusan di Kantor Gubernur.

"Tahun ini tahun terkahir penyempurnaan gedung di belakang kantor gubernur, nanti ada 2/3 gedung lagi di belakang (Kantor Gubernur). Kemudian gedung GSG (Pemprov) ditata, termasuk seluruh penataan di kantor gubernur itu sisi kiri kanan dapat dilihat. Terus, juga  sisi pagar tinggi tolong ditata view lingkungannya agar kita nyaman  bekerja," tutup Gubernur Lulusan Terbaik UGM ini. (MC)

Related News