Bupati Blitar Rini Syarifah Pimpin Upacara Harkitnas Tahun 2024

Selasa, 21/05/2024 - 10:23
Bupati Blitar Rini Syarifah Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 116 Tahun 2024 di Alun-alun Kanigoro
Bupati Blitar Rini Syarifah Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 116 Tahun 2024 di Alun-alun Kanigoro

Klikwarta.com, Kabupaten Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah menjadi inspektur upacara memimpin rangkaian upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2024 di Alun-alun Kanigoro depan kantor Bupati Blitar, Senin (20/5/2024).

Upacara ini diikuti para ASN Pemkab Blitar, perwakilan TNI/Polri, perwakilan siswa dan mahasiswa, hingga kelompok organisasi kepemudaan. Turut hadir sejumlah pejabat teras Pemkab Blitar, kepala OPD, Camat dan sejumlah lurah.

Peringatan Harkitnas ke- 116 ini mengambil tema 'Bangkit Indonesia Emas'. Bupati Blitar Rini Syarifah melalui kesempatan itu membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi yang berisi tentang lahirnya organisasi Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908, di mana masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

Disampaikan Mak Rini, hari berdirinya Boedi Otomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini.

"Saat ini kita dihadapkan pada kemajuan teknologi yang melesat cepat dan kita menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia. Hari-hari ini hingga dua dekade ke depan merupakan momen krusial yang akan sangat menentukan langkah kita dalam mewujudkan itu semua," ucap dia.

"Bersama seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita, menjadi modal dasar menuju 'Indonesia Emas 2045'. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua menuju Indonesia Emas!," sambung Rini.

Dalam aspek bisnis, sosial, dan ekonomi, transformasi digital dapat menciptakan lapangan kerja baru dan mendukung pertumbuhan ekonomi, serta meningkatkan produktivitas dan profitabilitas bisnis.

Sementara itu, dalam aspek sosial dan lingkungan, transformasi digital mampu meningkatkan akses terhadap berbagai teknologi untuk mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. Mak Rini menambahkan, peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

"Oleh karena itu kita gunakan sebagai momentum memupuk jiwa patriot, nasionalisme serta menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan bangkit mewujudkan Indonesia emas 2045," tutupnya.

(Pewarta : Faisal NR)

Related News