'Darah Wartawan', Dedy Wahyudi Siap Beri Pelatihan Jurnalistik ke Anggota SMSI

Rabu, 16/09/2020 - 16:21
Foto bersama usai acara
Foto bersama usai acara

Klikwarta.com, Bengkulu - Media online harus terus menunjukan perkembangan, mulai dari memenuhi standar jurnalistik juga dalam mengemban fungsi pers sebagai profesi yang mulia. Semua media harus bisa menunjukan keprofesionalan dan juga memenuhi standar jurnalistik, sehingga kemajuan dapat dicapai. Demikian pesan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat audiensi bersama anggota SMSI Provinsi Bengkulu, Rabu (16/09/2020) di Balai Kota Bengkulu.

Dedy yang juga Penasihat SMSI Bengkulu ini menginginkan ditengah perkembangan digital, Media Online terus menunjukan kemampuan menulis berita sesuai standar jurnalistik. Dalam hal ini, Dedy siap memberikan pelatihan langsung kepada para wartawan anggota SMSI Bengkulu.

"Darah saya ini darah wartawan, maka dari itu, saya siap memberikan pelatihan langsung terhadap wartawan agar profesional", ujar Mantan GM RBTV itu.

s

Tak hanya itu, Dedy juga siap mengundang pemateri senior di bidang pers untuk turut serta memberikan pelatihan jurnalistik terhadap wartawan anggota SMSI Bengkulu.

"Untuk menjadi wartawan profesional tentu butuh proses, dan itu perlu diwujudkan oleh SMSI Bengkulu sebagai konstituen Dewan Pers. Sehingga ada pembeda antara media yang tergabung di SMSI dan yang tidak", jelasnya.

Disamping itu, sebagai Wakil Wali Kota Bengkulu dirinya juga berharap kepada insan pers untuk berpartisipasi dalam memajukan Kota Bengkulu melalui rubrik berita yang mengharumkan nama baik Kota Bengkulu.

"Banyak potensi Kota Bengkulu yang bisa kita kembangkan melalui framing berita. Maka ini butuh peran serta teman-teman wartawan untuk ikut mewujudkannya. Kalau bukan kita, siapa lagi, Kalau bukan sekarang, kapan lagi", serunya memotivasi Wartawan anggota SMSI Bengkulu. (Red/LJ)

Related News