Jaga Ketahanan Pangan, Anggota TNI di Ngawi Aktif Pendampingan Para Petani di Wilayah

Rabu, 19/06/2024 - 13:51
Pendampingan petani wilayah desa binaan
Pendampingan petani wilayah desa binaan

Klikwarta.com, Ngawi- Dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan (Han Pangan), anggota TNI (Babinsa) bersama penyuluh pertanian ikut serta bersama Warga Binaannya membersihkan gulma dilahan yang tumbuh secara liar dan mengganggu pertumbuhan jagung, yang berlokasi di lahan jagung Desa Gandong , Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Rabu (19/06/2024).

Dengan berbekal alat berupa Cangkul, mereka bahu membahu dengan penuh semangat, kegiatan pembersihan dilaksanakan secara gotong royong bersama masyarakat sekitar.

Komandan Koramil 0805/14 Bringin Lettu Inf Purwanto  menjelaskan bahwa Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Babinsa Serda Winarno adalah salah satu upaya untuk mengawal dan mendukung program Ketahanan Pangan di wilayah binaanya.

“saya apresiasi Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Babinsa, ini salah satu wujud tanggung jawab dan disiplin upaya untuk mengawal Ketahanan Pangan yang ada di wilayah, Tanaman Jagung adalah Pangan yang banyak di budidayakan oleh Para Petani di Wilayah Bringin yang nantinya akan ikut melengkapi ketersediaan pangan khususnya di Jawa timur,” jelas Lettu Purwanto.

(Kontributor : Arif)

Related News