Junjung Tinggi Netralitas TNI

Jumat, 02/02/2024 - 02:48
Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P. M.Han
Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P. M.Han

Klikwarta.com, Palu - Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P. M.Han, pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di jajaran Korem 132/Tadulako dan mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Secara Virtual bersama Panglima TNI Jendral  TNI Agus Subiayanto, SE. M.Si,  dalam rangka mengamankan dan mendukung Pemilu  Tahun 2024 (14 Februari 2024) di lapangan Yonif 711 / Raksatama Jl. Emy Saelan Kota Palu, Kamis, 1 Febuari 2024.

Dalam gelar Apel Pasukan ini dilaksanakan secara terpusat diikuti seluruh jajaran TNI AD melalui Vidio Conference dan Kegiatan ini digelar sebagai upaya mendukung kelancaran pesta demokrasi pemilu 2024.

Apel gelar pasukan Terpusat di pimpin Pangdam Jaya Mayor Jendral TNI Muhamad Hasan, SH, dalam arahannya, mengingatkan bahwa dibutuhkan Konsentrasi tinggi dalam mengamankan jalannya Pilpres 2024 pada 14 Febuari 2024.

"Maka saya tekankan kepada Prajurit agar tingkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi kemungkinan perkembangan situasi di wilayah masing masing", ujar Pangdam Jaya dilapangan Taxy way Echo Halim perdanakusuma JakartaTimur.

"Tetap memegang teguh netralitas jangan mudah terpengaruh dalam kepentingan politik praktis", tegas Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, SH.

Setelah itu, Pangdam Jaya mendampingi Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, SE, M.Si.memeriksa kesiapan personel dan perlengkapannya serta menyempatkan menyapa dan berbincang dengan personel di beberapa Kodam menanyakan kesiapan pendistribusian logistik pemilu serta kendala yang dihadapi secara  Virtual.

Pada kegiatan yang sama Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P. M.Han, mengharapkan, kepada Prajurit TNI tetap solid dan jaga kekompakan, Jiwa Kebersamaan dan Solidaritas tutur Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P. M.Han.

Danrem 132/Tdl, mengingatkan, Agar seluruh Prajurit TNI AD, AL dan AU yang ada di Prov. Sulawesi Tengah sebagai Alat Negara untuk menjalankan perintah pimpinan agar menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu Tahun 2024 yang akan datang.

Danrem 132 / Tdl menegaskan, Jangan sampai ada prajurit yang terjebak dalam kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu.

"Kita harus mampu memainkan  peran sebagai penyejuk suasanan dan serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat, sesuai dengan Visi TNI yaitu Prima (Profosional , Responsif, Integratif Modern dan Adaptif", tegas Danrem 132 / Tdl Brigjen TNI Dody Triwinarto,S.I.P. M.Han.

Kontributor: Arif

Related News