Pemkot Bengkulu Berhasil Pulangkan Warga Kota Korban Jaringan TKI Diduga Ilegal

Kamis, 08/02/2024 - 09:44
Meily Christine Baju Kuning Menggunakan Masker saat Dijemput Keluarganya Dibandara /Foto : MC
Meily Christine Baju Kuning Menggunakan Masker saat Dijemput Keluarganya Dibandara /Foto : MC

Klikwarta.com, Kota Bengkulu - Dinas Sosial Kota Bengkulu berhasil memulangkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kota Bengkulu yang bekerja secara diduga ilegal, namun mengalami nasib kurang menguntungkan. 

Meily Christine merupakan warga Kota Bengkulu yang rencananya akan bekerja di Malaysia. Dari pengakuan Meily Christine, ia menjadi korban jaringan TKI diduga ilegal yang akan bekerja di Malaysia. Naas bukannya mendapatkan pekerjaan yang layak, Meily Christine malah mendapatkan perlakuan tak menyenangkan.

Masih menurut Meily Christine, ia sempat disekap disalah satu bangunan yang ada di Malaysia. Meily Christine sempat disekap selama 1 bulan hingga berhasil kabur dan menghubungi keluarganya untuk meminta bantuan. 

Berkat komunikasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Sosial dengan sejumlah pihak, pemulangan Meily Christine dpat dilakukan pada Rabu (7/2) kemarin. 

Kepulangan Meily Christine ini disambut isak tangis haru. Penjemputan Meily didampingi langsung Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Sahat Marulitua Situmorang bersama perwakilan Dinas Tenaga Kerja Kota.

Atas kejadian ini, Sahat meminta dan berharap tak ada lagi warga Kota ataupun Provinsi Bengkulu tergiur janji manis para agen tenaga kerja ke luar negeri secara ilegal.

"Semoga ke depan tak ada lagi warga Kota Bengkulu yang tergiur dan menjadi korban dari iming- iming serta janji manis para agen tenaga kerja ke luar negeri secara ilegal. Mari sama-sama kita saling mengingatkan keluarga, sanak- saudara, sahabat dan orang lain yang ada di sekitar kita", tegas Sahat. (MC)

Related News