Lebaran, ini Cara Jaga Silaturahmi Saat #dirumahaja

Jumat, 22/05/2020 - 06:46
Foto oleh Christian Wiediger dari Unsplash.com
Foto oleh Christian Wiediger dari Unsplash.com

Komunitas Likee adakan gathering online di tengah pandemi COVID-19 melalui pertunjukan live ‘Likee City LiveShow Ramadan Mubarak’

Klikwarta.com - Kegiatan bersilaturahmi ke sanak saudara dan sahabat telah lama menjadi acara utama dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri. Selain momen untuk saling bermaaf-maafan, momen ini juga dimanfaatkan untuk mempererat tali persaudaraan dengan anggota keluarga yang jarang ditemui di hari-hari biasa. Sayangnya, di tengah pandemi virus corona (COVID-19), kita harus tetap #dirumahaja untuk bantu mencegah penyebaran  COVID-19 di Indonesia.

Tapi hal itu bukan alasan untuk tidak bersilaturahmi di perayaan Lebaran tahun ini! Ada beragam cara untuk tetap menjalin hubungan dan merayakan Lebaran dengan orang-orang terdekat kamu. Yuk, simak apa saja caranya di bawah ini!

  1. Live streaming di media sosial

fMengenal kebiasaan orang-orang saat ini yang tidak bisa lepas dari media sosial, cara satu ini cocok untuk kamu yang punya banyak kerabat yang aktif di media sosial. Kegiatan online satu ini juga mudah sekali dilakukan karena sekarang sudah banyak platform yang menyediakan fitur untuk mengadakan pertunjukkan live. Melalui cara ini kamu juga dapat bersilaturahmi dengan teman-teman sekolah, teman kerja, maupun teman satu komunitas yang jarang kamu temui.

Seperti yang dilakukan oleh komunitas pengguna Likee, sebuah platform pembuatan video pendek global terkemuka, mengadakan gathering online ‘Likee City LiveShow Ramadan Mubarak’ di 12 kota di Indonesia termasuk Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Yogyakarta, Malang, dan kota-kota besar lainnya. Melalui ‘Likee City LiveShow Ramadan Mubarak’, Likers (pengguna Likee) dapat saling berbagi informasi tentang keadaan di kotanya masing-masing dan tren-tren yang sedang viral di internet. Selain itu, Likers juga dapat berinteraksi dengan influencer Likee favoritnya seperti Sesesvana, Misum, dan Yogafebryaaan melalui games dan obrolan seru. Ada juga hadiah spesial untuk Likers yang berhasil mendapatkan lucky draw di gathering online ini.

g

“Menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, Likee kembali mengadakan gathering dengan Komunitas Likee dari berbagai kota di Indonesia melalui pertunjukkan live ‘Likee City LiveShow Ramadan Mubarak’. Acara ini kami adakan secara online mengingat sedang terjadi pandemi COVID-19 dan menaati aturan jaga jarak dan PSBB. Kami harap online gathering ini dapat menjaga hubungan baik dan kebersamaan antara anggota di komunitas Likee terutama saat bulan suci Ramadan,” ujar Erwin, Manager of Creator Operation Likee.

Sebelumnya komunitas Likee sempat mengadakan gathering yang dilakukan secara langsung (offline) dengan merayakan malam tahun baru 2020 bersama di tujuh kota di Indonesia. Namun, kali ini gathering harus diadakan online mengingat pandemi COVID-19 yang sedang terjadi saat ini. Likee City LiveShow Ramadan Mubarak akan berlangsung mulai dari 20-22 Mei setiap jam 7 - 9 WIB malam. Untuk bergabung, langsung saja unduh Likee di App Store atau Google Play Store.

  1. Grup chat keluarga

f(Foto oleh Christian Wiediger dari Unsplash.com)

Salah satu cara termudah untuk tetap menjaga silaturahmi di masa pandemi ini melalui grup chat keluarga. Pasti kamu punya minimal satu platform pengiriman pesan untuk berkomunikasi dengan orang-orang terdekatmu. Tak jarang pula dibuat grup keluarga di dalam platform tersebut agar dapat berkomunikasi dengan semua anggota keluarga secara bersamaan. 

Mengirimkan ucapan melalui chat merupakan cara bersilaturahmi yang paling sederhana yang bisa dilakukan secara jarak jauh. Selain chat, melalui platform ini kamu juga bisa saling berbagi foto dan video kemeriahan merayakan lebaran di rumah masing-masing ke sanak saudara lainnya. 

  1. Panggilan video

(Foto oleh Chris Montgomery dari Unsplash.com)

Buat kamu yang sudah #dirumahaja selama beberapa bulan dan sudah tidak bisa membendung rasa kangen dengan sanak saudara dan sahabat di luar sana, opsi satu ini pas banget untuk kamu yang sedang dilanda kerinduan.

Banyak bermunculan aplikasi video call atau panggilan video yang dapat menampung hingga 100 orang di satu panggilan. Kamu tetap bisa bersilaturahmi saat lebaran tanpa harus keluar rumah menggunakan aplikasi video call ini. Kamu bisa mengucapkan selamat Idul Fitri secara langsung agar suasana lebaran terasa lebih syahdu walaupun tidak dapat bertemu secara fisik. Melihat kondisi keluarga dan saling bercanda tawa mampu mengurangi rasa rindu kamu melalui momen kebersamaan seperti ini.

Cara ini sangat sangat efektif untuk merayakan lebaran secara online dengan keluarga dan sahabat dan pastinya memberikan pengalaman baru di hidup kamu.

Walaupun harus tetap #dirumah aja, mari rayakan Lebaran tahun ini dengan bersilaturahmi ke kerabat dan sahabat dari rumah masing-masing dengan menerapkan cara-cara di atas. (*)

Related News

Loading...

pers

loading...