Nella Kharisma, Dorry Harsa dan Abah Lala Menggoyang Ribuan Penonton Konser Musik Gebyar Merah Putih di Alun-Alun Karanganyar

Sabtu, 20/08/2022 - 06:41
Duet Nella Kharisma dan Dorry Harsa dalam acara konser musik Gebyar Merah Putih di Alun-Alun Karanganyar, pada Jumat (19/8/2022) malam.
Duet Nella Kharisma dan Dorry Harsa dalam acara konser musik Gebyar Merah Putih di Alun-Alun Karanganyar, pada Jumat (19/8/2022) malam.

Klikwarta com, Karanganyar - Konser musik Gebyar Merah Putih menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang digelar di Alun-Alun Karanganyar, pada Jumat (19/8/2022) malam.

Konser ini dimeriahkan dengan penampilan penyayi dangdut kenamaan, Nella Kharisma dan Dorry Harsa. Ada pula Abah Lala serta sejumlah biduan dari Orkes Melayu (OM) Adella, kelompok musik dangdut modern asal Tuban, Jawa Timur. 

Dorry Harsa, tampil membuka konser yang disaksikan ribuan pasang mata malam tersebut dengan tembang berjudul Sing Tak Sayang Ilang. 

Pada tembang ke dua yang berjudul Kangen Nickeri, mantan penabuh gendang dari kelompok musik mendiang maestro campursari Didi Kempot yang juga suami Nella Kharisma ini berkesempatan mengajak Bupati Karanganyar Juliyatmono berdendang bersama. Menyusul berikutnya, Dorry menyanyikan lagu Cidro dan Ninggal Tatu.

Perhelatan acara juga tambah semarak dengan hadirnya pencipta jargon Cendol Dawet, yaitu Abah Lala. Seniman asal Kabupaten Boyolali ini tampil mengajak Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto dan melantunkan satu tembang andalan berjudul Ojo Dibandingke, karya terbarunya yang saat ini tengah populer.

Lagu yang juga viral bahkan belum lama ini diusung pengamen cilik ke Istana Negara, berhasil memancing antusias para penonton yang memadati Alun - Alun Karanganyar hingga serempak bernyanyi layaknya paduan suara. 

Puncaknya, histeria dan tepuk tangan para penonton riuh menyambut kehadiran Nella Kharisma saat terlihat memasuki panggung dan mengajak menyanyikan lagu Pamer Bojo secara bersama-sama.

"Senang sekali malam ini kita bisa berkumpul bareng-bareng di Alun-Alun Karanganyar dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 tahun. Semoga Indonesia semakin maju, para pekerja gajinya naik semua dan yang jomblo segera dapat pacar. Terima kasih Karanganyar, terima kasih Nella Lovers semuanya," ucap Nella dari atas panggung menyapa para penonton, saat jeda bernyanyi.

Tembang berjudul Kok Iso Ya dan 'Hutang' Pok Amai-Amai menjadi urutan lagu berikutnya. Memungkasi aksi panggungnya, penyanyi pemilik nama asli Nella Tri Charisma itu tampil mesra bergaya jenaka bersama Dorry Harsa lewat lagu bertitel Ngidam Pentol, sambil menggendong putrinya yang bernama Gendhis Geona Madaharsa.

Pada penghujung acara, sederet lagu dari artis-artis dangdut OM Adella menjadi penutup rangkaian konser musik yang dijaga ketat oleh ratusan aparat keamanan tersebut.

(Pewarta : Kacuk Legowo)

Related News