Pawai Obor Api Perjuangan Rakernas PDIP Ancol

Jumat, 24/05/2024 - 11:39
Sekjen PDIP Hasto Kristianto membawa obor api perjuangan menuju arena rakernas PDIP di Ancol, Jakarta
Sekjen PDIP Hasto Kristianto membawa obor api perjuangan menuju arena rakernas PDIP di Ancol, Jakarta

Klikwarta.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyambut kedatangan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam di kawasan Kemayoran, Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi, rombongan pembawa obor api perjuangan dari Mrapen tiba di kawasan Kemayoran pada pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya, para kader dan simpatisan PDIP mengambil api abadi di Mrapen Jawa Tengah sebagai ditanda dimulainya rangkaian Rapar Kerja Nasional (Rakernas) Ke-V PDIP pada 17 Mei lalu.

Mereka, berlari melintasi 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jakarta dan menempuh jarak 526 km.

Dalam penyambutan kedatangan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan, Hasto tampak didampingi oleh Wakil Bendahara Umum PDIP Rudianto Tjen, Ketua DPP PDIP Wiryanti Sukamdani, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Kris Dayanti dan Putra Nababan.

Lalu, Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP), Hendrar Prihadi dan Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Wanto Sugito.

Ratusan kader dan simpatisan PDIP juga tampak menyambut meriah rombongan pembawa Obor Api Perjuangan. Gemuruh tepuk tangan meriah menyambut kedatangan rombongan pembawa Opor Api Perjuangan.

Perwakilan rombongan pembawa Obor Api Perjuangan pun menyerahkan kepada Hendrar Prihadi sebagai simbol telah tiba di Jakarta.

Sekjen Hasto Kristiyanto terlihat memegang Obor Api Perjuangan sambil memimpin rombongan.

Kemudian, Hasto bersama rombongan kader dan simpatisan PDIP berlari menuju arena Rakernas, di Beach City International Stadium (BCIS) Ancol, Jakarta. Adapun, jarak dari lokasi penyambutan rombongan di Kemayoran menuju Ancol berjarak kurang lebih 5 Km.

Tampak, ratusan pemuda-pemudi dari berbagai daerah turut mengikuti rangkaian lari tersebut.

Nantinya, Hasto bersama rombongan akan menyerahkan Obor Api Perjuangan kepada Ketua DPP PDIP Komarudin Watubun di lokasi Rakernas V PDIP.

Sebelum acara di mulai, acara juga diisi dengan pertujukan tari daerah Papua dari sanggar anak-anak dan Senam Sicita.

Sebagai informasi, DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun Rakernas V PDIP ini mengambil tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengan sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’. (*)

(Kontributor : Arif)

Related News