Pemda Kaur Rapat Persiapan Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila

Kamis, 30/05/2024 - 16:31
Rapat Persiapan Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila
Rapat Persiapan Pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila

Klikwarta.com, Kaur - Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Lahir Pancasila, Pemda Kaur mengadakan rapat Pematangan  Persiapan Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2024. Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten III Administrasi Umum Ir. Herwan, M.Si dan dihadiri oleh beberapa pejabat dan dinas terkait lainnya. Rapat berlangsung di ruang Kerja Asisten III Setda Kabupaten Kaur,  Kamis(30/05/2024).

Asisten III Administrasi Umum Ir. Herwan, M.Si menekankan Dalam arahannya menyampaikan pentingnya peran masing-masing OPD dalam pelaksanaan upacara tersebut, mengingat Peringatan Hari Lahir Pancasila adalah momen bersejarah yang harus kita selenggarakan dengan khidmat dan penuh makna. Saya berharap OPD yang terlibat dalam persiapan upacara dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Beberapa hal yang dibahas dalam rapat termasuk jadwal upacara, Rangkaian Upacara, Peserta Upacara , Tempat Upacara dan Termasuk yang akan menjadi Pembina Upacara pada Sabtu, 1 Juni 2024 besok.

Asisten III juga menjelaskan bahwa Inspektur Upacara pada peringatan Hari Lahir Pancasila di Kabupaten Kaur Rencana awal akan diemban oleh Kapolres Kabupaten Kaur AKBP Eko Budiman, S.I.K.,M.I.K.,M.Si. Namun, jika terjadi halangan, tugas tersebut akan dialihkan kepada perwakilan dari Ketua Pengadilan Negeri Kaur.

Peserta upacara direncanakan dari kalangan ASN PNS, ASN PPPK di masing-masing OPD, Badan, Bagian, seluruh Camat se-Kabupaten Kaur, jajaran Polres, BRIMOB, Kodim, serta berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya. Sehingga Rapat Persiapan Upacara Hari Lahir Pancasila ini betul-betul matang. Tutup Asenten III. (ADV)

Pewarta: Sulaiman

Related News