Pengurus Primkop Kartika Santiago 1310 Kodim 1310/Bitung Terima Kunjungan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut

Kamis, 02/03/2023 - 21:52
Tim Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Sulut saat menyambangi Primkop Kartika Santiago 1310 Kodim 1310/Bitung
Tim Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Sulut saat menyambangi Primkop Kartika Santiago 1310 Kodim 1310/Bitung

Bitung, Klikwarta.com - Tim dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Utara berkunjung ke Kantor Primer Koperasi (Primkop) Kartika Santiago 1310 Kodim 1310/Bitung, Kamis (2/3/23). 

Dalam kunjungan tersebut banyak didiskusikan terkait capaian yang telah didapatkan oleh Primkop Kartika Santiago 1310 dan program yang akan dikembangkan kedepan. Disamping itu tujuan kunjungan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulut adalah dalam rangka menilai kinerja Koperasi khususnya KSP/USP serta untuk menekan angka koperasi tidak sehat, sehingga dilaksanakan penilaian Kesehatan Koperasi.

Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han., melalui Peltu Ferdi Malonda selaku Pengurus Primkop Kartika Santiago 1310 Kodim 1310/Bitung, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memacu dan memicu pengelolaan koperasi simpan pinjam agar dapat dikelola secara profesional dan sesuai ketentuan yang berlaku yaitu aspek kewajaran permodalan, kualitas aktiva produktif, manajemen, efisiensi, likuiditas, kemandirian dan pertumbuhan serta jatidiri koperasi. 

"Dengan adanya kunjungan tersebut, Primkop Kartika Santiago 1310 mendapatkan pengakuan dari Dinas terkait untuk melaksanakan kegiatan ekonomi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya," ujarnya.

Lanjutnya, Petugas-petugas yang telah ditunjuk untuk melakukan Penilaian Kesehatan KSP/USP, melaksanakan tugas sesuai kewajibannya, selain itu juga melakukan pembinaan dengan memberikan pendampingan terhadap semua permasalahan yang dihadapi dan disampaikan oleh Koperasi ketika Petugas melaksanakan Penilaian Kesehatan, tambahnya.

Hadir dalam kegiatan, Kabid Kelembagaan Diskop Provinsi Sulut, Clara Polii, Pengawas Koperasi Provinsi Sulut, Jonatan Sinewe, bersama rombongan dan Pengurus Primkop Kartika Santiago 1310, Peltu Ferdi Malonda. (*)

Related News