Dandim Hadiri Pengukuhan 72 Anggota Paskibraka Tingkat Kota Palangka Raya 

Rabu, 17/08/2022 - 04:04
Dandim saat Hadiri Pengukuhan 72 Anggota Paskibraka Tingkat Kota Palangka Raya 
Dandim saat Hadiri Pengukuhan 72 Anggota Paskibraka Tingkat Kota Palangka Raya 

Klikwarta.com, Palangka Raya - Menjelang HUT RI ke-77, Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han bersama Forkopimda Kota Palangka Raya, menghadiri kegiatan Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kota Palangka Raya. 

Pengukuhan dilakukan oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, SE yang dilaksanakan di Aula Wali Kota Palangka Raya Jl. Pangeran Diponegoro Nomor 32 Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Selasa (16/8) malam. 

Diketahui sebanyak 72 pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) telah dikukuhkan setelah menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) untuk persiapan upacara bendera pengibaran dan penurunan bendera menyambut HUT RI ke 77 di halaman kantor Walikota Palangka Raya pada 17 Agustus 2022. 

f

Dalam amanatnya, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengucapkan terima kasih kepada semua pelatih yang selama dua minggu telah melakukan pembinaan. 

"Kepada adik - adik PASKIBRAKA saya mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai PASKIBRAKA Tahun 2022. Anggota PASKIBRAKA adalah pemuda - pemudi terpilih, kalian harus bangga karena untuk menjadi PASKIBRAKA ini tidaklah mudah, namun harus melalui seleksi yang ketat dan yang terbaiklah terpilih," tutur Walikota. 

Sementara itu Dandim 1016/Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han mengatakan, anggota paskibraka yang di kukuhkan oleh wali Kota Palangka Raya adalah orang - orang pilihan dan terpilih dalam melakukan pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang. 

“Harapan kita semua, tentunya mereka dapat menjalankan tugasnya nanti dengan baik, lancar dan sukses serta penuh tanggung jawab,” kata Dandim. 

Lebih lanjut Dandim menambahkan, pasukan Paskibraka akan bertugas mengibarkan sang saka merah putih yang akan di gelar di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya. (Pendim 1016/Plk)

Related News