Gubernur Aceh Serahkan 10 Penghargaan Untuk Dinkes Bireuen

Jumat, 15/11/2019 - 19:39
Kadinkes Bireuen dr Amir Adanni saat menerima penghargaan dari Gubernur Aceh diwakili Asisten III Drs Buchari MM Seusai Pelaksanaan Upacara HKN ke 55 diHalaman Kantor Gubernur Selasa 12 November 2019.
Kadinkes Bireuen dr Amir Adanni saat menerima penghargaan dari Gubernur Aceh diwakili Asisten III Drs Buchari MM Seusai Pelaksanaan Upacara HKN ke 55 diHalaman Kantor Gubernur Selasa 12 November 2019.

Klikwarta.comBireuen - Setelah melalui berbagai macam  Proses Penilaian oleh tim Dinkes Propinsi Aceh terhadap  keseriusan memberikan pelayanan kesehatan masyarakat, akhirnya Dinkes Pemkab Bireuen berhasil meraih 10  penghargaan dari Dari Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Penyerahan 10  penghargaan untuk tenaga kesehatan dalam lingkup Kabupaten Bireuen dari Plt Gubernur Aceh tersebut diserahkan oleh Asisten III Pemda Aceh yang diterima kadinkes Bireuen dr Amir Adanni seiring dengan prosesi Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 yang berlangsung dihalaman kantor Gubernur Aceh Selasa 12 November 2019.

Adapun uraian  peruntukan 10 penghargaan itu adalah 7 untuk oknum tenaga serta para medis dan sisanya 3 penghargaan ditetapkan khusus untuk institusi pelayanan kesehatan.

Sebagaimana informasi yang diterima media ini dari pejabat dinas kesehatan Bireuen, tanda perhatian dari pemerintah propinsi dalam bentuk bukti penghargaan masing-masing disuguhkan kepada juara Ibidan teladan (1 orang) kepada tenaga bidan Puskesmas Jeumpa Muaddah Ssit, terhadapnya selain dihadiahi tiket Umroh juga memperoleh kesempatan untuk mengikuti Upacara HKN di Kemenkes RI Jakarta.

Urutan nomor 2 diraih oleh dr Eka Astrini Dewi, merupakan tenaga dokter dari Puskesmas Peusangan Selatan, penghargaan seterusnya juga disuguhkan kepada drg Andri Tino Sanubari yaitu tenaga dokter gigi juga bertugas diPuskesmas Pesangan Selatan. Untuk penghargaan nomor 4 yang merupakan juara II tenaga Keperawatan diperoleh Dian Rahmawati Amk yang bertugas di Puskesmas Kota Juang.

Selanjutnya penghargaan 5 yang merupakan juara III tenaga gizi disabet oleh Nisrina dari Puskesmas Kuta Blang, ke 6 juara II katagori tenaga apoteker untuk Phintaku Putri Utami, Apt di Puskesmas Jeumpa, berlanjut kepada juara III tenaga kesehatan masyarakat yang bernama Jannatul Wardani, Skm dari Puskesmas Juli.

Sementara penghargaan nomor 8 Penghargaan bagi institusi dipersembahkan untuk Puskesmas Kota Juang, Juara I Asuhan Mandiri Kesehatan melalui pemanfaatan TOGA dan Akupuntur Katagori Perkotaan, Institusi Puskesmas Peusangan Siblah Krueng ditetapkan sebagai pemenang I asuhan mandiri kesehatan melalui pemanfaatan TOGA dan Akupuntur Kawasan Pedesaan, serta penghargaan uru5an 10 diperuntukkan Kepada Puskesmas Peusangan Selatan Yang mendapatkan Penghargaan katagori Puskesmas Berprestasi Provinsi Aceh, Kawasan Pedesaan. 

Mewakili Plt Gubernur Aceh, Asisten III Drs Buchari MM Dalam kata sambutannya antara lain mengharapkan,  dengan adannya penghargaan tersebut dapat  terpacu lagi pelayanan kesehatan dlm menjaga mutu dan penghargaan kepada pemerintah Kabupaten Bireuen, serta  terus membina tenaga kesehatan dan Puskesmas untuk meningkatkan derajat kesehatan. Disamping itu juga agar terus memperbaiki segala sektor yang masih kurang, Sesuai Dengan temanya "SDM unggul Indonesia Maju". (Roes - Brn)

Tags

peristiwa

tmmd

Related News