Semarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Babinsa Latih Gerak Jalan Warga Binaannya

Jumat, 05/08/2022 - 23:39
Babinsa saat memberikan pelatihan gerak jalan kewarga binaannya
Babinsa saat memberikan pelatihan gerak jalan kewarga binaannya

Bitung, Klikwarta.com - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, merupakan momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana pada zaman penjajahan, bangsa Indonesia sudah bersusah payah berjuang dalam mempertahankan kemerdekaan.

Untuk menyemarakan HUT Proklamasi Kemerdekaan yang ke-77 tahun 2022 ini, Babinsa Koramil 1310-01/Bitung Kodim 1310/Bitung Serda Meidi Lahope melaksanakan pelatihan materi dan praktek Gerak Jalan kepada warga binaannya di Kel. Madidir Unet Kec. Madidir Kota Bitung, Jumat, (5/8/22).

Saat dikonfirmasi disela-sela latihan gerak jalan, Sersa Meidi Lahope mengatakan bahwa, dalam rangka menyambut HUT ke-77 tahun 2022 kemerdekaan bangsa Indonesia, Pemerintah Kota Bitung akan menyelenggarakan berbagai perlombaan, salah satunya yaitu lomba Gerak Jalan yang akan diikuti oleh Kelurahan Kelurahan se-Kota Bitung.

"Selain sebagai persiapan acara perlombaan, pelatihan gerak jalan tersebut dapat membentuk jiwa patriotisme, demi mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah," kata Babinsa.

Disamping itu Danramil 1310-01/Bitung Kapten Inf Fredrik Liwutang saat ditemui mengatakan, pemerintah telah menetapkan tema HUT kemerdekaan ke-77 tahun 2022 yakni "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", dapat menjadi tekad pantang menyerah bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan untuk mengisi kemerdekaan dengan meningkatkan kesadaran warga akan kecintaan kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui lomba-lomba jelang HUT Proklamasi Kemerdekaan.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan generasi penerus terhadap para pahlawan pejuang bangsa. Dengan harapan menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme," ujar Danramil.

(Pewarta: Laode)

Related News