Bupati Bersyukur Rangkaian HUT Kembali Dilaksanakan

Kamis, 18/08/2022 - 00:08
Rangkaian HUT RI di Pati berjalan lancar
Rangkaian HUT RI di Pati berjalan lancar

Klikwarta.com, Pati - Upacara peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Pati. Rabu (17/8/22). 

 

Upacara dipimpin Bupati Pati dan diikuti Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pati, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD, pejuang veteran dan para peserta upacara dari berbagai elemen masyarakat. 

Berbeda dengan dua tahun terakhir dalam situasi pandemi Covid-19 yang dilakukan secara sederhana, Bupati Haryanto bersyukur karena upacara peringatan kali ini sudah dapat diselenggarakan dengan sebagaimana mestinya tidak ada kendala suatu apapun. 

 

Bupati menyebut bahwa Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan adalah untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai kejuangan dan perjuangan para Pahlawan.

"Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan adalah untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas nilai-nilai kejuangan dan perjuangan para Pahlawan kusuma bangsa dalam merebut, menegakkan dan mempertahankan kemerdekaan," ujarnya. 

 

Bupati menambahkan bahwa perjuangan dan estafet dalam mempertahankan kemerdekaan ini sambung menyambung tak kenal putus, semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan menjadi warisan luhur sejarah yang tak kenal padam di tengah hantaman perubahan zaman. 

Dalam kesempatan ini Bupati menyampaikan Terima kasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat dalam mengemban amanah  selama ini. 

"Saya sampaikan bahwa berkat dukungan seluruh elemen masyarakat, Kabupaten Pati meraih capaian yang membanggakan dan banyak mendapatkan penghargaan, namun demikian masih ada cita-cita yang masih perlu kita perjuangkan bersama dalam upaya kita bangkit dari pandemi," terangnya. 

 

Bupati mengungkapkan, dengan semangat kebersamaan, saat ini secara bertahap Kabupaten Pati mampu menghadapi pandemi dan bangkit untuk pulih. 

"Kabupaten Pati dikaruniai segala kekayaan dan keberagaman, potensi ini harus kita jaga dengan sepenuh hati untuk kita kelola dengan nurani, pikiran dan tindakan demi kejayaan daerah Pati," ungkap Bupati. 

 

Sesuai dengan Tema Besar Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia yakni: "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", Bupati mengimbau untuk bersatu padu memberdayakan segala yang potensi yang ada untuk terus tumbuh dalam mewujudkan Kesejahteraan dan kemakmuran bersama. 

"Beberapa hari lagi, Saya dan Bapak Wakil Bupati akan menuntaskan amanah dalam memimpin Kabupaten Pati. Selama ini mungkin banyak masukan maupun kritikan yang ditujukan kepada saya dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Semua kritikan dan masukkan selalu Saya apresiasi dan yakini sebagai bentuk perhatian dan kecintaan masyarakat terhadap Kabupaten Pati. Bahkan terhadap kritikan tajam hingga cenderung bernada hinaan dan caci maki, Saya pun diam dalam menanggapinya," tandas Bupati. 

 

Bupati mengaku bersyukur dalam periode tahun 2012 hingga sekarang, sarat dengan berbagai momentum dan peristiwa yang penting bagi pencapaian pembangunan Kabupaten Pati yang tercermin pada berbagai indikator. (po2/PO/MK)

Pewarta m@s

Related News