Memasuki Pekan ke-35, Risgo - GOC Kolaborasi Berbagi Berkah di Gondanglegi

Jumat, 04/03/2022 - 18:16
Foto bersama Risgo dan komunitas GOC saat penyerahan bantuan secara simbolis
Foto bersama Risgo dan komunitas GOC saat penyerahan bantuan secara simbolis

Klikwarta.com, Kabupaten Malang - Memasuki pekan ke-35, Remaja Islam Gondanglegi (RISGO), kembali berbagi berkah, melalui program RISGO Peduli Jumat berkah. Kegiatan kali ini berlangsung di Gondanglegi, Jumat (4/3/2022).

Seperti biasanya, sasaran dalam giat mulia Risgo Cinta Indonesia ini, adalah warga kurang mampu, janda tua dan yatim piatu.

Berbeda dengan sebelumnya, giat Jumat berkah Risgo kali ini, berkolaborasi dengan komunitas Gondanglegi Onthel Club (GOC), guna bersama, bersinergi, bergandengan demi kemaslahatan umat. Sebanyak 23 paket sembako yang didistribusikan.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh tim Risgo kepada perwakilan GOC, dilakukan pukul 13:00 WIB, usai Salat Jumat.

Bantuan tersebut disalurkan untuk warga Desa Gondanglegi Kulon, di dua titik berbeda dan warga Desa Putat Kidul, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Foto beberapa Anggota GOC

Ketua umum Risgo, Rama Rif’an, menjelaskan, giat Jumat berkah ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Khususnya kepada mereka yang kurang mampu secara ekonomi. 

“Mudah-mudahan paket sembako yang disalurkan bermanfaat dan bisa meringankan beban saudara-saudara kita dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari”, harap Temmu, sapaan akrab Ketua umum Risgo Reborn, itu.

Menurut Temmu, program Jumat berkah ini merupakan kegiatan rutin yang diinisiasi jajaran pengurus dan anggota Risgo. Bertujuan untuk meringankan beban masyarkat yang membutuhkan. Khususnya kepada mereka yang kurang mampu.

Meski bantuan yang diberikan tidak banyak, minimal masyarakat kurang mampu bisa terbantukan. Terlebih Risgo bisa bermanfaat bagi banyak orang, ujarnya.

"Mari bersama Risgo Peduli, kita ringankan beban warga yang membutuhkan, semoga infaq dan sedekah yang kita berikan membawa kelancaran rezeki, serta menjadi pemberat timbangan amal kebaikan di akhirat nanti”, ucap Temmu.

Pantauan di lokasi, giat Risgo dan GOC mulai awal hingga akhir, berlangsung dengan mematuhi Protikol kesehatan (Prokes).

Pewarta : Asral

Related News