Pangdam XII/Tpr Pimpin PAM VVIP RI-1, Kunjungan Presiden di Kalbar Berlangsung Aman

Selasa, 09/08/2022 - 22:38
Kunjungan Presiden RI di Kalbar
Kunjungan Presiden RI di Kalbar

Klikwarta.com, Pontianak - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin langsung pengamanan (PAM) VVIP kunjungan RI-1 di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Hal ini dilakukan untuk memastikan selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo berjalan aman dan lancar.

Pangdam XII/Tpr sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu  (Pangkogasgabpad) PAM VVIP dalam pelaksanaan pengamanan kunjungan Presiden ini juga bekerja sama dan bersinergi dengan Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmara dan Dansatgas PAM VVIP.

Kunjungan Presiden di wilayah Kalbar diantaranya meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak di Kabupaten Mempawah. Selanjutnya Presiden menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada Peserta PKH dan kepada Para Pedagang Kaki Lima, dan Penyerahan Bantuan Tunai Langsung (BTL) kepada Para Pedagang Pasar di Pasar Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang. Kemudian Presiden juga meresmikan meresmikan gedung baru RSUD dr. Soedarso,Kota Pontianak.

Selama pelaksanaan kunjungan Presiden di wilayah Kalbar hingga kembalinya ke Jakarta, situasi dan kondisi berjalan aman dan lancar. Personel gabungan PAM VVIP melakukan pengamanan dengan maksimal sesuai prosedur pengamanan VVIP di semua obyek maupun rute yang dilalui Presiden RI Ir. Joko Widodo dan rombongan.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto usai kegiatan pengamanan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh personel  yang terlibat pengamanan VVIP. Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kalbar yang telah menyambut dengan baik lawatan Presiden sehingga selama di Kalbar agenda Presiden berlangsung tertib, lancar dan aman, tanpa hambatan apapun. (Pendam XII/Tpr)

Pewarta m@s

Related News