TPID Karanganyar Diminta Menyiapkan Langkah Pengendalian Inflasi

Jumat, 23/02/2024 - 14:35
Rapat pleno program kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Karanganyar, di Hotel Tamansari, Kamis (23/2/2024).
Rapat pleno program kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Karanganyar, di Hotel Tamansari, Kamis (23/2/2024).

Klikwarta.com, Karanganyar - Rapat pleno program kerja Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Karanganyar digelar di Hotel Taman Sari Karanganyar, Kamis (22/2/2024).

Rapat pleno tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Karanganyar Timotius Suryadi, Forkopimda,  Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Kepala BULOG Kota Surakarta, Kepala Bidang Bank Indonesia, serta Kepala Bidang BPS.

Pj Bupati Karanganyar Timotius Suryadi mengatakan bahwa Inflasi merupakan salah satu fenomena yang dibutuhkan, akan tetapi apabila tidak terkendali akan terjadi ketidakstabilan. 

"Kabupaten Karanganyar merupakan salah satu wilayah lokasi sampel dalam penilaian inflasi. Makanan, minuman dan hasil tembakau menjadi faktor yang paling berpengaruh dan memiliki peran 7,40 persen dalam meningkatkan inflasi di Kabupaten Karanganyar," jelasnya. 

Apresiasi dia berikan kepada Disdagperinaker, karena harga perkembangan di pasar masih update secara realtime. Ucapan terima kasih juga dia sampaikan kepada Tim TPID yang sudah berkerjasama dengan BULOG Kota Surakarta dan Dinas Pertanian karena telah menciptakan progam unggulan seperti Kenyang Tanpa Nasi dan Gerakan Pangan Murah yang mampu menjaga laju inflasi di Kabupaten Karanganyar.

“Diharapkan jangan sampai perkembangan harga terlambat terlalu jauh dan untuk mengkomunikasikan dengan dinas terkait guna mengecek data agar lebih update dan bisa dicarikan solusi untuk mengatasi inflasi yang ada," pungkas Timotius.

Pewarta : Kacuk Legowo

Related News