Terus Bersosial, PBB Samosir Beri Bantuan Alat Olahraga ke Sekolah dan Desa

Kamis, 11/08/2022 - 19:52
PBB Samosir saat Beri Bantuan Alat Olahraga ke Sekolah dan Desa
PBB Samosir saat Beri Bantuan Alat Olahraga ke Sekolah dan Desa

Klikwarta.com, Samosir - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Samosir menyerahkan satu set alat olahraga Bola Voli dan Net kepada Karang Taruna Desa Dosroha Kecamatan Simanindo, Rabu (10/08).

Satu set alat olahraga itu diserahkan oleh Wakil Sekretaris PBB Samsir Sitanggang didampingi divisi Hamkam kepada Kepala Desa Dosroha Agustinus Sijabat di lapangan bola voli Desa Dosroha.

"Kami mau menyerahkan satu set olahraga Bola Voli di Desa ini sebagai bentuk dukungan kepada generasi muda untuk terus mengembangkan bakat dalam hal olahraga voli," kata Samsir saat menyerahkan perangkat olahraga tersebut.

Dia juga meminta maaf karena mewakili Ketua PBB Samosir Roland Sitanggang tidak dapat menyerahkan langsung alat olahraga itu.

PBB lanjut Samsir berharap agar bantuan alat olahraga tersebut dapat memberikan semangat kepada kaula muda dalam meningkatkan potensi atlet di Desa Dosroha.

"Semoga bantuan bola voli ini menjadi motivasi kepada generasi muda di desa ini dalam menggali potensi atlet nantinya," kata Samsir.

Kepala Desa Dosroha Agustinus Sijabat saat dihubungi wartawan menyampaikan terimakasih kepada DPC PBB Samosir atas pemberian bantuan satu set alat olahraga bola voli.

"Alat olahraga ini langsung diberikan kepada Karang Taruna Desa. Karena memang mereka (karang taruna) suka dan hobby bermain bola voli. Mudah mudahan alat ini dapat dijaga dan digunakan dengan baik untuk membentuk para atlet bola voli," ungkapnya.

Sesuai dengan slogannya, Agustinus mengapresiasi PBB dengan yel yel mereka "Satu Rasa Satu Jiwa". "Sampai saat ini, saya melihat Pemuda Batak Bersatu terus melakukan aksi sosial. Saya sangat berterimakasih dan berharap ke depan, PBB semakin besar dan kuat," katanya.

Terpisah, Ketua DPC PBB Kabupaten Samosir kepada wartawan mengatakan, pemberian alat olahraga tersebut merupakan permintaan dari pihak Karang Taruna Desa Dosroha.

"Sebagai organisasi pemuda yang memiliki slogan Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotongroyong, maka PBB Samosir siap memberikan bantuan kepada anak anak muda yang ingin berkembang," kata Roland, Kamis (11/08).

Slogan itu katanya bukanlah sekedar slogan. Selama PBB masih bisa memberikan bantuan, maka PBB sambung Roland akan terus membantu masyarakat.

"Namun, perlu juga diingat bahwa hal yang menjadi perhatian PBB adalah hal yang bersifat positif. Untuk itu kita mendukung kegiatan olahraga dari Karang Taruna Desa Dosroha," ujarnya.

Sebelumnya, DPC PBB Samosir juga telah menyerahkan alat bola voli kepada pihak Sekolah SMP N 1 Harian dan SMA N 1 Harian. Penyerahan bantuan bola voli itu dilaksanakan di halaman SMP N 1 Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Kamis (04/08/2022) lalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Samosir Jonson Gultom melalui Kabid PAUD, Dikmas, Kepemudaan dan Olahraga Noso Angkat memberi apresiasi.

"Semoga kedepannya Pemuda Batak Bersatu Samosir, Karang Taruna dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga dapat bersinergi dalam membina generasi muda yang sehat dan tangguh," pungkas Noso. (Pewarta: Marco)

Related News