Jelang Kemala Run 2024, Polres Karanganyar Gelar Fun Run Village di Kebakkramat

Jumat, 17/05/2024 - 18:11
Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy (berlari paling kiri) bersama peserta Fun Run Village to Village di wilayah Kebakkramat, Jumat (17/5/2024) pagi
Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy (berlari paling kiri) bersama peserta Fun Run Village to Village di wilayah Kebakkramat, Jumat (17/5/2024) pagi

Klikwarta.com, Karanganyar - Polres Karanganyar menggelar ajang lari lintas desa Fun Run Village to Village di wilayah Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar, pada Jumat (17/5/2024) pagi.

Kegiatan Fun Run Village to Village itu sendiri digelar dalam rangka persiapan atlet lari tim Polres Karanganyar dan masyarakat menjelang lomba lari Kemala Run 2024, yang bakal dihelat di Jakarta pada 9 Juni mendatang.

Fun Run Village to Village dibuka oleh Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy beserta Ketua Bhayangkari Cabang Karanganyar Riselly Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, di halaman Balai Desa Nangsri, Kecamatan Kebakkramat, Jumat (17/5/2024) pagi.

Sejumlah pejabat hadir pada acara pembukaan kegiatan tersebut, di antaranya Camat Kebakkramat Joko Sutrisno, Kapolsek Kebakkramat IPTU Anggoro Wahyu Setia Budhi, Danramil 03 Kebakkramat, Kapten Arm Suratman, dan Anggota DPRD Karanganyar Fraksi Demokrat, Supriyanto.

Kegiatan Fun Run Village to Village ini diikuti puluhan peserta dari sejumlah tim seperti Tim Mlayu Sak Jose, Tim Lari Sparko, dan tim lari dari warga Kecamatan Kebakkramat.

Para peserta menempuh jarak sejauh kurang lebih 12 kilometer, dengan waktu sekira tiga jam mulai pukul 06.00 WIB. Mereka diberangkatkan dari titik start di halaman Balai Desa Nangsri melintasi Desa Macanan, Pulosari, Malanggaten hingga berakhir atau finish di Balai Desa Nangsri.

Pada kesempatan itu, Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy, menyampaikan apresiasi kepada Forkompincam Kebakkramat atas dukungan sehingga terlaksananya kegiatan tersebut, juga atas kekompakan yang selama ini terjalin dalam menjaga kamtibmas.

"Olahraga lari adalah olahraga paling murah. Hari ini kita melaksanakan lari dari desa ke desa, tentunya dengan pemandangan yang lain dari yang selama ini kita lakukan di perkotaan. Semoga pelaksanaan Fun Run Village to Village ini menjadi langkah awal menjalin komunikasi dengan masyarakat," ungkapnya.

Kepada semua pihak juga masyarakat, Kapolres sekaligus memohon doa restu agar dalam mengikuti lomba lari Kemala Run 2024 yang akan dilaksanakan di Jakarta pada Juni mendatang, tim Polres Karanganyar dapat menorehkan prestasi dengan hasil yang maksimal.

"Dan tentunya kita semua selalu diberikan keselamatan dan kesehatan," tandasnya.

Hingga berakhir dengan acara ramah tamah, ajang olahraga lari lintas desa Fun Run Village to Village ini berjalan lancar dengan pengamanan puluhan personel dari Polres Karanganyar dan Polsek Kebakkramat, serta dukungan dari sejumlah relawan.

Pewarta : Kacuk Legowo

Related News