14 Bulan Buron, Tersangka Pelaku Pembunuhan C Berhasil Ditangkap Polisi

Kamis, 09/06/2022 - 15:25
Tersangka (kenakan baju tahanan) saat diamankan petugas
Tersangka (kenakan baju tahanan) saat diamankan petugas

Klikwarta.com, Sumsel - Berakhir sudah pelarian tersangka pelaku pembunuhan terhadap korban Ceklian (35), warga Desa Ringin Sari, kecamatan Belitang Tiga, kabupaten Ogan Kemering Ulu (Oku) Timur, provinsi Sumatra Selatan (Sumsel).

Diketahui, kejadian pembunuhan tersebut pada Sabtu sore 4 April 2020 lalu, sekira pukul 18.30 wib, di TKP Jalan persawahan Desa Ringin Sari. Pada saat itu di tubuh korban didapati luka memar akibat benda tumpul dan luka akibat Sajam serta bagian belakang kepala korban pecah. Korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarga di pemakaman umum setempat pada hari Minggu (05/04/2020) lalu.

Tersangka pelaku yang sudah diamankan petugas yakni Sahrudin (38), berdomisili di Desa setempat, ditangkap di persembunyiannya di kontrakan beralamatkan di Jalan Cangkring Desa Parang Argo Wagir, kabupaten Malang, provinsi Jawa Timur (Jatim). Tersangka diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Oku Timur, dipimpin langsung Kasat AKP Apromico pada Kamis 2 Juni 2022, sekira pukul 14.00 WIB.

Orang tua dan keluarga korban sangat berterima kasih sekali atas kinerja jajaran Polres Oku Timur, yang sudah berhasil menangkap dan mengamankan tersangka pelaku pembunuhan terhadap korban beberapa bulan lalu.

"Tersangka pelaku merupakan warga Lampung menikah dengan warga setempat yang juga berdomisili di Desa setempat dan bertetangga, memang antara keduanya pernah cek cok (selisih paham), permasalahan itu sudah damai secara kekeluargaan sudah lama selesai bahkan sudah bertahun lamanya dan entah kenapa bisa terjadi seperti ini. Pihak keluarga mana yang mau menerima atas perbuatan tersangka pelaku terhadap korban yang sudah meninggal dunia dan semoga saja yang maha kuasa Allah SWT dan yang berhak maupun yang berwenang menjatuhkan serta memberi hukuman yang berat dan setimpal kepada tersangka pelaku sesuai dengan apa yang telah diperbuatnya, yang telah menghilangkan nyawa seseorang", ungkap keluarga korban kepada awak media ini di tempat, pada Kamis 9 Juni 2022, sekira pukul 11.10 WIB.

Sementara Kapolres Oku Timur AKBP Nuryono SH,SiK.MM, didampingi kKasat AKP Apromico, membenarkan penangkapan tersangka pelaku yang sudah diamankan.

"Pelaku mengakui perbuatannya dan sudah di amankan,guna untuk proses penyidikan lebih lanjut", tuturnya.

"Atas apa yang telah di perbuat tersangka pelaku terancam pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan", pungkasnya menandaskan.

(Pewarta: Aliwardana)

Related News