Aksi Heroik 5 Warga Lais, Selamatkan 3 Anak Hanyut

Kamis, 05/05/2022 - 11:35
Pasca kejadian warga panik berkerumun mengevakuasi korban.
Pasca kejadian warga panik berkerumun mengevakuasi korban.

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Asik bermain di Pantai Tapak Batu Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, tiga orang anak yang tengah bermain nyaris tenggelam terbawa arus.

"Kejadian terbawa arus pantai yang nyaris menelan korban jiwa itu terjadi hari Rabu 04 Mei 2022 sekira jam 15.30 WIB", kata Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H.

Hkkk

Lanjutnya menjelaskan, kejadian berawal pada saat 3 (Tiga) orang anak, hanyut dibawa arus laut di Pantai Tapak Batu Kelurahan Pasar Lais Kecamatan Lais. Kemudian ditolong warga berjumlah 5 orang, sehingga anak tersebut tertolong dalam keadaan selamat.

"Belum sampai ke tepi pantai, lima orang yang menyelamatkan anak tersebut ditarik ombak besar dan menyeret 5 orang yang meyelamatkan anak tersebut ke tengah laut. Kemudian anggota Polsek Lais bersama-sama menolong warga dengan menggunakan alat seadanya, bambu bulat dan tali", jelasnya.

"Selanjutnya 5 orang yang hanyut tersebut berhasil diselamatkan dan dalam keadaan sehat, sadar dan satu anak lainnya masih dalam perawatan di Puskesmas Lais dan sudah dalam keadaan sadar", pungkasnya. (*)

Related News