Aksi Terpuji Serka Ganang Wahyu Bantu Pengendara Motor Selip

Kamis, 31/03/2022 - 20:03
Aksi Terpuji Serka Ganang Wahyu Bantu Pengendara Motor Selip
Aksi Terpuji Serka Ganang Wahyu Bantu Pengendara Motor Selip

Klikwarta.com, Magetan - Penrem 081/DSJ menerjunkan personelnya untuk meliput kegiatan Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama para Dandim jajarannya menyalurkan berbagai bantuannya di Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan yang berada di kaki Gunung Lawu, Kamis (31/3/2022).

Salah satunya yaitu Serka Ganang Wahyu yang kesehariannya menjabat sebagai Bati Alpal Penrem 081/DSJ.

Sebagai seorang prajurit, dirinya selalu memegang teguh nilai-nilai 8 Wajib TNI di manapun bertugas dan berada.

Seperti dalam tugasnya siang ini, meskipun sedang meliput kegiatan Baksos yang dilakukan oleh Danrem tersebut. Dirinya masih melakukan aksi terpuji dengan membantu seorang pengendara motor yang tengah membawa kayu bakar.

Karena jalan bebatuan yang dilalui pengendara itu cukup licin habis diguyur hujan, mengakibatkan motor yang dikendarainya menjadi selip. 

Melihat kesulitan yang dihadapi pengendara itu, dengan spontan dan tanpa diminta, Wahyu sapaan akrab personel Penrem 081/DSJ itu langsung bergegas turun dari motornya untuk membantu.

Tak selang berapa lama, dengan bantuan dari Wahyu itu, pengendara motor itu dapat kembali melanjutkan perjalanannya.

Tak lupa pengendara itu juga tampak menyampaikan ucapan terima kasihnya karena telah dibantu. “Terima kasih Pak,” ucapnya sambil menoleh ke arah Wahyu.

Seketika itu, senyum dan kebahagiaan juga langsung terpancar dari Wajah Serka Ganang Wahyu. Karena sebagai prajurit TNI dirinya telah dapat berguna dan membantu kesulitan masyarakat.

(Kontributor : Arif)

Related News