Beberapa Desa di OKU Timur Dilanda Banjir, Warga Butuh Bantuan Segera!

Senin, 11/05/2020 - 19:04
Kondisi banjir merendam pemukiman penduduk
Kondisi banjir merendam pemukiman penduduk

Klikwarta.com, Sumsel - Di tengah wabah virus Corona atau Covid-19, beberapa desa yang ada di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dilanda banjir.

Diperkirakan banjir terjadi akibat luapan dari air sungai komering karena diguyur hujan yang tinggi sejak malam Jum'at (08/05/2020) kemarin.

Pantauan media ini dilapangan, Senin (11/05/2020), banjir merendam sejumlah rumah penduduk setempat dan juga areal persawahan serta kolam ikan warga. Hingga saat ini belum surut. Sehingga sangat menghambat aktivitas masyarakat setempat.

Data sementara, desa dan kecamatan yang terdampak banjir luapan air sungai tersebut yakni :

- Desa Marta Pura, kecamatan Marta Pura

- Desa Anyar, kecamatan Bangsa Raja

- Desa Mendayun

- Desa Muncak Kabau (anyar) kp 3

- Desa Cuping Sari, kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja

- Desa Riang Bandung (kampung) Ulok Bedil, kecamatan Madang Suku Dua

- Desa Gunung Batu, kecamatan Cempaka

- Desa Gunung Terang (Dusun) 2-7 Sangkuriang

- Desa Banding Agung, kecamatan Madang Suku Satu

- Kecamatan Madang Suku Tiga

d

"Di tengah pandemi covid-19 ini, Rumah, Kolam, Persawahan kami direndam air (banjir). Endah bencana apa lagi ini, rumah banyak yang rusak hanyut, jalan dan jembatan juga banyak yang rusak. Tentu sangat merugikan kami yang terkena dampaknya yang membuat kami takut, khawatir, was-was dan harus waspada setiap saat. Berjaga-jaga kemungkinan ada banjir susulan. Kami sebagai masyarakat kecil sangat berharap uluran tangan dari pemerintah dan kami hanya bisa berusaha serta memohon perlindungan, berdoa kepada yang maha kuasa Allah SWT. Semoga bencana musibah ini cepat berlalu, sehingga aktivitas kami kembali berjalan lancar seperti sedia kala", ungkap beberapa warga masyarakat yang ada di kecamatan Madang Suku Dua kepada Klikwarta.com sekira pukul 14.30 wib.

(Pewarta : Aliwardana)

Related News

Loading...

pers

loading...