Brigjen TNI Dendi Suryadi Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Kaltim Tahun 2023

Kamis, 21/04/2022 - 05:44
Brigjen TNI Dendi Suryadi (tengah) Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Kaltim Tahun 2023, Rabu (20/4/22)
Brigjen TNI Dendi Suryadi (tengah) Hadiri Musrenbang RKPD Provinsi Kaltim Tahun 2023, Rabu (20/4/22)

Klikwarta.com, Samarinda - Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH, MH. menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tahun 2023.

Kegiatan digelar di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim. Jl. Gajah Mada Kota Samarinda, dengan mengusung tema “yaitu "Peningkatan Produktifitas Guna Mewujudkan Ketahanan Sosial dan Ekonomi Daerah yang Inklusif dan Berkelanjutan dalam Kerangka Kalimantan Timur yang Berdaulat”. Rabu (20/4/2022).

Musrenbang dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKPD) Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023 benar-benar dimanfaatkan Gubernur Isran Noor untuk mendengarkan dan menyerap usulan yang disampaikan para kepala daerah, legislatif dan perwakilan masyarakat.

Lima kepala daerah hadir langsung, sementara lima kepala daerah lainnya diwakilkan. Kesempatan pertama diberikan kepada Wali Kota Bontang Basri Rase. Basri menyampaikan keluhan soal minimnya alokasi anggaran pembangunan untuk Bontang.

Kesempatan kedua giliran Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. Dia memohon perhatian pemerintah untuk penanganan banjir di Kutai Timur seperti terjadi beberapa waktu lalu agar tidak terulang kembali.

.

Kesempatan ketiga menjadi miliki Bupati Berau Sri Juniarsih. Dia mengusulkan beberapa usulan. Di antaranya adalah usulan untuk pembangunan rumah sakit dan jalan pesisir.

Diketahui kegiatan Musrenbang daerah, untuk membicarakan masalah dan potensi daerah agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah daerah dalam melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan daerah.

Musrenbang yang dilaksanakan pemerintah Prov Kaltim, dengan tujuan untuk menyepakati prioritas kebutuhan dan masalah yang sangat mendesak untuk direalisasikan dalam bentuk program maupun kegiatan pada tahun perencanaan atau tahun yang akan datang.

(Kontributor : Arif)

Related News