Brigjen TNI Mohammad Fajar Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI di Madivif 2 Kostrad

Rabu, 05/10/2022 - 22:44
Kasdiv 2 Kostrad Brigjen TNI Mohammad Fajar saat pengecekan pasukan peringatan HUT TNI ke-77 di Madivif 2. Rabu (5/10)
Kasdiv 2 Kostrad Brigjen TNI Mohammad Fajar saat pengecekan pasukan peringatan HUT TNI ke-77 di Madivif 2. Rabu (5/10)

Klikwarta.com, Malang – Bertindak sebagai Inspektur upacara, Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad, Brigjen TNI Mohammad Fajar, MPICT., memimpin jalannya Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI yang dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (05/10/22).

Kegiatan upacara tersebut diikuti oleh seluruh prajurit satuan jajaran Malang Raya. Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan bagi pendahulu kita yang telah berjuang sehingga lahirlah TNI pada tanggal 5 Oktober 1945.

.

Selama upacara berlangsung, Brigjen TNI Mohammad Fajar membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D. Dalam amanat disampaikan bahwa upacara peringatan HUT ke-77 TNI TA 2022 kali ini mengandung tema TNI adalah Kita.

“Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, Oleh karenanya, himbauan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.”

.

Usai kegiatan upacara, Brigjen TNI Mohammad Fajar memberikan pengarahan kepada seluruh peserta upacara. Dalam pengarahannya beliau mengajak seluruh peserta upacara untuk menundukkan kepala sejenak, mendoakan para arwah korban tragedi yang menimpa warga Malang Raya pada saat pertandingan sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang beberapa hari yang lalu.

“Saya mewakili keluarga besar Divisi Infanteri 2 Kostrad mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang merenggut ratusan nyawa suporter sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik disisi Tuhan YME dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tutur Kasdiv.

.

Disisi lain, Brigjen TNI Mohammad Fajar juga mohon pamit dengan berakhirnya masa dinas sebagai Kepala Staf Divisi Infanteri 2 Kostrad dan akan menempati jabatan barunya sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjamin Mutu (LP3M) Unhan. Beliau akan digantikan oleh Brigjen TNI Primadi Saiful Salun, S.Sos., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kaskostrad.

(Kontributor : Arif)

Related News