Bupati Seluma Auidiensi Dengan Unsur Pimpinan PLN Bengkulu

Kamis, 14/10/2021 - 09:20
Bupati Seluma Auidiensi Dengan Unsur Pimpinan PLN Bengkulu
Bupati Seluma Auidiensi Dengan Unsur Pimpinan PLN Bengkulu

Klikwarta.com, Kabupaten Seluma - Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi Sekda Kabupaten Seluma H. Hadianto, SE, MM, M.Si melakukan Audiensi dengan unsur pimpinan PLN Bengkulu yang diwakili oleh Manager PLN UP3 Bengkulu Hendra Irawan,

Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Bengkulu Firdaus Setiawan dan

Manager PLN ULP Tais Redho Hermawan, Rabu (13/10/2021) di ruang rapat Bupati Seluma.

Audiensi ini dihadiri oleh perwakilan DPRD Seluma dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Manager PLN UP3 Bengkulu Hendra Irawan menyampaikan bahwa pertemuan ini bertujuan agar pemerintah daerah dapat membantu PLN dalam meningkatkan kehandalan supply listrik di Kabupaten Seluma.

"84% gangguan listrik di Kabupaten Seluma disebabkan tanam tumbuh yang mengganggu jaringan listrik, dan beberapa kali terjadi kendala penolakan masyarakat untuk menebang tanaman pengganggu. Sehingga memerlukan bantuan dari pemerintah untuk bersama-sama memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat", ujar Hendra.

PLN juga menyampaikan mendukung terwujudnya Seluma ALAP dengan adanya program CSR berupa 83 sambungan listrik untuk masyarakat miskin yang berada di daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal), dengan ketentuan di daerah warga yang akan memperoleh bantuan ini sudah ada jaringan listrik PLN.

Bupati Seluma mendukung apa yang direncanakan dan meminta PLN tetap fokus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Diharapkan kepada para camat untuk terjun ke desa-desa mendampingi PLN memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pembersihan tanam tumbuh yang dilalui jaringan listrik PLN", ujar Bupati.(MC)

Related News

loading...