Egrek Sawit Sentuh Kabel Listrik, Petani Ketahun Tewas Kesetrum

Sabtu, 20/11/2021 - 10:08
ilustrasi
ilustrasi

Klikwarta.com, Bengkulu- Seorang pria berinisial Nr (39) warga Desa Kualalangi, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara tewas tersengat listrik saat memanen buah kelapa sawit, Jumat kemarin (19/11/2021) sekira pukul 08.30 WIB. 

Berdasarkan keterangan aparat kepolisian setempat, korban tersetrum saat mengerek pelepah sawit, egrek yang korban pegang secara tidak sengaja menyentuh kabel listrik yang berada diatas kebun sawit milik korban. 

"Akibat egrek menyentuh kabel listrik, korban tersetrum dan langsung terjatuh", ungkap Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Anton Setyo Hartanto, S.Ik., MH melalui plh. Kapolsek Ketahun IPDA Buharman, SH.

s

Saat kejadian, terang IPDA Buharman, korban sempat teriak meminta tolong sebanyak 2 kali, kemudian salah satu warga Bs (47) datang menghampiri. Namun, saat itu korban sudah terbaring dibawah batang sawit dan egrek yang dipegang korban sudah terlepas. Kemudian Bs menghubungi warga dan langsung membawa korban menggunakan mobil, tapi dalam perjalanan korban meninggal dunia.

Atas peristiwa tersebut, Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati terhadap aliran listrik dan juga waspada jika ada kabel listrik yang putus untuk segera menghubungi petugas PLN, agar tidak terjadi peristiwa yang serupa. (Etp)

Related News