H Gunawan Berangkatkan Ribuan Peserta Fun Bike RISGO Fair 2022

Minggu, 18/09/2022 - 13:40
Fun Bike RISGO fair 2022
Fun Bike RISGO fair 2022

Klikwarta.com, Kabupaten Malang - Memasuki hari ke-5 bazar UMKM Remaja Islam Gondanglegi (RIDGO), anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil Malang Raya, H. Gunawan, memberangkatkan ribuan peserta Fun Bike RISGO fair 2022, Minggu (18/9/2022) pagi. Start/finish terminal baru Gondanglegi, tepatnya di Kantor UPT Dishub Gondanglegi, Kabupaten Malang. 

Sebanyak 1.050 peserta fun bike yang diberangkatkan. Terlihat keseruan gowes tidak hanya dimeriahkan pesepeda dari Kecamatan Gondanglegi saja. Tapi juga dari luar Gondanglegi, bahkan Malang Raya. Ratusan doorprze yang disediakan.

Gunawan mengatakan, kegiatan berolahraga ini dilaksanakan dan terus dinyalakan agar tubuh tetap bugar dan sehat. Selain itu, bisa menjalin silaturahmi antar pesepeda.

Atas nama pribadi, ia menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada RISGO yang telah berkontribusi sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan meriah.

"Semoga seluruh warga menjadi masyarakat yang sehat dan diberikan limpahan rezeki serta keberkahan oleh Allah SWT", harap politisi PDI Perjuangan itu.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor yang telah ikut berkontribusi menyelenggarakan kegiatan tersebut. Dengan harapan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan kembali. Sebab, selain memasarkan olahraga juga turut membangkitkan ekonomi.

v

Menurut Gunawan, tubuh yang sehat tidak selalu menjamin adanya jiwa yang kuat. Tetapi untuk menopang jiwa yang kuat dibutuhkan tubuh yang sehat. 

"Oleh karena itu, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya menjaga jiwa", ujarnya.

Hanya dengan kondisi tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, kita dapat menjalankan tugas sebagai pelaku utama dalam memberikan sumbangsih bagi pembangunan bangsa dan negara.

"Sebagaimana motto yang populer, Men sana in corpore sano, (dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat)", tandas pria asal Gondanglegi itu.

Sementara, Ketua umum RISGO, Rama Rif'an alias Nanang Temmu, menyampaikan, kegiatan ini sebagai sarana pengingat bagi masyarakat tentang pentingnya olahraga. Selain itu, momen ini juga merupakan media untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

"Semoga event seperti ini dapat menambah spirit serta semangat kita bersama agar semakin produktif, semakin aktif dan semakin kreatif dan semoga kegiatan ini menjadi modal berharga bagi RISGO dan masyarakat dalam mewujudkan harapan dan cita-cita", demikian harap Nanang Temmu.

Sekadar diketahui, fun bike RISGO fair 2022 kali ini, bagian dari rangkaian kegiatan bazar UMKM RISGO yang diselenggarakan mulai 14 September lalu, hingga 25 September 2022. Bekerja sama BRI cabang Gondanglegi dan SRIMAYA. 

(Pewarta : Asral)

Related News