Hari Jadi Ke-77 Kemenkumham, Kakanwil Hadiri Malam Syukur dan Penganugerahan

Kamis, 18/08/2022 - 22:38
Kakanwil Tejo Hadiri Malam Syukur dan Penganugerahan
Kakanwil Tejo Hadiri Malam Syukur dan Penganugerahan

Klikwarta.com, Jakarta - 19 Agustus telah secara resmi ditetapkan sebagai hari lahir Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia atau yang disebut sebagai Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham. Pada 2022 ini, Kemenkumham telah mencapai usia ke-77 tahun. 

Sebagai rasa terima kasih, Kemenkumham menyelenggarakan Malam Malam Syukuran dan Anugerah Peringatan HDKD Ke-77 Tahun 2022. Turut hadir langsung di Grand Ballroom The Sultan Hotel, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto, Kamis (18/08/2022). 

n

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, Yasonna. H. Laoly menyampaikan rasa syukurnya atas 77 (Tujuh Puluh Tujuh) Kementerian Hukum dan HAM yang dicintai bersama ini. Perjalanan panjang ini menjadi landasan dalam mempersiapkan langkah-langkah sehingga Kemenkumham menjadi semakin lebih baik lagi. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh insan pengayoman, atas dedikasi, pengabdian, serta kerja kerasnya selama ini, sehingga banyak capaian prestasi yang berhasil diraih oleh Kementerian Hukum dan HAM. Di sisi lain, tentu ada berbagai kekurangan maupun keterbatasan jajaran kita, hal ini sebagai refleksi dan bagian tidak terpisahkan, yang ke depannya kita harus perbaiki dan tingkatkan lagi," ujarnya. 

Ia pun mengharapakan agar seluruh ASN Kemenkumham Terus berkarya, berinovasi, dan berkreativitas. Namun tetap dilakukan secara berintegritas, transparan akuntabel dan juga penuh komitmen serta konsistensi. 

"Mengakhiri sambutan ini, saya berharap bahwa seluruh rangkaian kegiatan peringatan ini dapat mempererat silaturahmi dan kebersamaan di antara kita, sehingga ke depan, kita mampu menyikapi berbagai tantangan tugas dan perkembangan lingkungan strategis," tandasnya 

Sebagai informasi, dalam rangkaian HDKD ke-77 tahun 2022 ini Kemenkumham telah melakukan berbagai kegiatan. Disampaikan Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto, kegiatan yang dilakukan meliputi akselerasi pencapaian target kinerja, bakti sosial, dan pertandingan olahraga.

"Semua kegiatan yang kita lakukan bukan saja untuk menyemarakkan HDKD ke-77 Tahun 2022, namun juga untuk semakin meningkatkan kekompakkan dan kebersamaan seluruh jajaran ASN Kemenkumham," pungkasnya.

(Pewarta: Safarudin)

Related News