10 Taruna Akpol Rampungkan Penelitian di Blitar, Wabup Rahmat : 'Berikan yang Terbaik untuk Indonesia'

Rabu, 06/07/2022 - 23:44
Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso Saat Berikan Cinderamata kepada Taruna Akpol di Pendopo Ronggo Hadinegoro dalam Acara Pisah Taruna Akpol. (foto : Faisal NR / Klikwarta.com)
Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso Saat Berikan Cinderamata kepada Taruna Akpol di Pendopo Ronggo Hadinegoro dalam Acara Pisah Taruna Akpol. (foto : Faisal NR / Klikwarta.com)

Klikwarta.com, Kabupaten Blitar - 10 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Republik Indonesia telah melaksanakan kegiatan tugas penelitian di wilayah hukum Polres Blitar Kota selama 1 bulan sejak 8 Juni 2022.

Akhir tugas penelitian ini ditandai dengan kegiatan pisah Taruna Akpol yang berlangsung di Pendopo Ronggo Hadinegoro Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, Rabu (6/7/2022) malam.

Pantauan Pewarta Klikwarta.com di lokasi acara, turut hadir Kapolres Blitar, Kapolres Blitar Kota, Dandim 0808/Blitar dan Danyonif 511/Blitar. Sejumlah jajaran Polres Blitar, Polres Blitar Kota, Kodim 0808/Blitar, Yonif 511/Blitar dan beberapa Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Blitar. 

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blitar saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Taruna dan Taruni Akpol yang sudah berkunjung dan mengadakan penelitian di Kabupaten Blitar. Semoga apa yang saudara dapatkan bisa menjadi referensi menyelesaikan tugas akhir pendidikan saudara. Dengan doa dan harapan saudara bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik, dan siap mendedikasikan diri kepada bangsa dan negara," ujar Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso di hadapan Taruna Akpol.

Wabup Rahmat juga sangat mengapresiasi kegiatan dari Taruna dan Taruni Akpol ini. Menurutnya, selain menambah pengalaman dinas dan fungsi kepolisian, baik ilmu kepemimpinan, teknis kepolisian sekaligus kegiatan lapangan yang harus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Pada akhirnya, para Taruna dan Taruni ini mampu memahami situasi ketertiban dan keamanan di Kabupaten Blitar. Rahmat menilai kehadiran polisi nanti akan menjadi problem solving terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat.

"Artinya, kegiatan yang adik-adik lalui di Kabupaten Blitar adalah salah satu modal untuk meneguhkan hati sebagai seorang perwira yang menjaga, mengayomi dan mendukung kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Perlu difahami, saudara bisa sampai disini, memperoleh penghormatan karena adanya pengorbanan orang tua dan keluarga. Termasuk perjuangan para pelatih maupun instruktur. Untuk itu, panjenengan harus sangat bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan berjanjilah untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia tercinta," pesan dia kepada para Taruna. 

Melalui momen ini, Wabup Rahmat mengingatkan para Taruna untuk menyampaikan kenangan indah selama di Kabupaten Blitar. Seluruh potensi baik destinasi wisata, hasil pertanian dan produk unggulan UMKM bisa dikabarkan ke saudara, kerabat dan teman agar mereka bisa berkunjung ke Kabupaten Blitar.

"Selamat jalan adik-adikku, selamat berjuang untuk Indonesia maju," pungkasnya. 

Terpisah, salah satu Taruna Akpol dari Polres Lamongan Alvian Hidayat saat dihubungi Klikwarta.com mengaku senang dan berkesan selama melaksanakan tugas penelitian di Blitar. Ia sangat berterimakasih kepada Polres Blitar Kota yang telah dengan baik membantu memfasilitasinya bersama rekan-rekannya yang lain selama bertugas.  

"Terimakasih juga kepada Wakil Bupati Blitar Bapak Rahmat Santoso atas wejangannya kepada kami agar kedepan dalam menjalankan tugas bisa mengemban yang baik. Pastinya menjadi aparat kepolisian berjiwa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan maksimal," curahnya.

 

(Pewarta : Faisal NR)

Related News