BIN Gelar Vaksinasi Massal dan Berbagi Sembako di Binduriang Rejang Lebong

Selasa, 14/12/2021 - 09:20
BIN Gelar Vaksinasi Massal dan Berbagi Sembako di Binduriang Rejang Lebong
BIN Gelar Vaksinasi Massal dan Berbagi Sembako di Binduriang Rejang Lebong

Klikwarta.com, Curup -  Menyukseskan program vaksinasi yang digencarkan pemerintah guna mencapai herd immunity (kekebalan kelompok), Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bengkulu menggelar vaksinasi covid-19 secara massal di Kabupaten Rejang Lebong (RL) Senin (13/12/2021).

Kegiatan ini mampu menarik antusiasme masyarakat. Salah satunya di Kecamatan Binduriang yang menjadi lokasi vaksin massal. Dari 2000 dosis vaksin yang siapkan untuk RL, 750 dosis diantaranya direalisasikan di Binduriang yang terbagi pada dua titik, yakni di Desa Kampung Jeruk dan Kantor Camat Binduriang.

Kepala BIN Daerah Bengkulu, Pambudi Cahyo Widodo, SH, MM melalui Koordinator wilayah III Kombes Pol Edi Bastari, M.Si mengatakan, dalam vaksin ini mereka bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat melalui dinas kesehatan, kecamatan, TNI dan Polri. Iapun mengaku sangat berterimakasih karena kegiatan ini mendapatkan antusiasme dari masyarakat.

"Alhamdulillah antusiasme masyarakat hari ini sangat luar biasa, baik di Kantor Camat Binduriang maupun di Kampung Jeruk semuanya ramai. Banyak warga yang datang untuk vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2," kata Edi. 

Dalam vaksinasi massal ini masyarakat juga diberikan tali asih dari BIN Daerah Bengkulu berupa 1Kg beras dan 1 Kg gula pasir. Kemudian, selain pada dua titik tersebut, vaksinasi juga dilaksanakan secara door to door untuk menjangkau masyarakat kurang mampu, lanjut usia dan juga jompo.

"Sembako ini merupakan bentu kepedulian pemerintah melalui BIN, jadi ini bentuk tali asih kita. Ada 800 paket sembako yang kita siapkan untuk di Binduriang ini. Jadi sengaja kita pusatkan di Binduriang untuk kegiatannya karena capaian vaksinasi di Binduriang ini masih rendah di bandingkan kecamatan lainnya," tukas Edi.

Sementara itu, salah seorang yang menjadi sasaran vaksinasi door to door, Asia (33) mengaku sangat senang dengan adanya program ini. "Alhamdulillah sekarang sudah divaksin, terimakasih pak presiden terimakasih kepala BIN," ujar ibu tiga anak ini.

Disisi lain, Camat Binduriang Eliyenti mengaku sangat berterimakasih kepada BIN Daerah Bengkulu karena telah menjadikan Binduriang sebagai titik pusat dilaksanakannya vaksin massal di Rejang Lebong. Menurutnya masih rendahnya capaian karena kesibukan masyarakatnya yang sebagian besar adalah petani.

"Sebenarnya tidak juga terlalu rendah, namun karena kesibukan masyarakat yang sebagian besar adalah petani, apalagi petani aren. Maka mereka banyak yang tidak memiliki waktu untuk vaksin.Tapi alhamdulillah hari ini antusiasme masyarakatnya sangat bagus," tutup Eliyenti.

(Pewarta : yon)

Related News