Dandim 1310/Bitung Berikan Sosialisasi Netralitas Pada Pemilu 2024 Kepada Persit KCK Cabang LXII Kodim 1310/Bitung

Kamis, 26/10/2023 - 05:35
Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M.Han dan dampingi Kasdim Mayor Inf Novri Albert Pratasik,S.I.P saat memberikan sosialisasi netralitas Pada Pemilu 2024 kepada ibu-ibu Persit
Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M.Han dan dampingi Kasdim Mayor Inf Novri Albert Pratasik,S.I.P saat memberikan sosialisasi netralitas Pada Pemilu 2024 kepada ibu-ibu Persit

Bitung, Klikwarta.com - Dandim 1310/Bitung di dampingi Kasdim 1310/Bitung, Mayor Inf Novri Albert Pratasik, S.I.P melaksanakan kegiatan sosialisasi netralitas pada Pemilu 2024 kepada ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXII Kodim 1310/Bitung yang di gelar di Aula Makodim 1310/Bitung. Rabu, (25/10/23)

Dalam kesempatan ini, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M.Han mengatakan dihadapkan dengan agenda besar mendatang berupa rangkaian kegiatan Pemilu dan Pilkada, maka sangat penting bagi seorang Dansat untuk memberikan pembekalan terhadap seluruh prajurit dan persit terkait larangan, hak dan kewajiban serta aturan yang harus dipedomani.

Dikesempatan ini juga, Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M.Han memberikan materi dan penekanan sesuai petunjuk dari Panglima TNI, Laksmana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. dan KASAD, Jenderal TNI Dr. H. Dudung Abdurrachman, S.E., M.M.

Selaku Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M.Han memberikan pengarahan dan pemahaman kepada seluruh Persit Kodim 1310/Bitung terkait Netralitas dalam Pemilu dan Pilkada.

bitung

Adapun materi yang disampaikan meliputi tahapan pemilu baik tingkat nasional, maupun daerah. Selanjutnya terkait jati diri TNI dan ketentuan bagi TNI serta keluarga dalam Pemilu dan Pilkada, netralitas TNI pada Pemilu dan Pilkada serta hak anggota Persit dalam memberikan suara pada Pemilu dan Pilkada.

"Anggota Persit tidak boleh terlibat dalam politik praktis, dilarang menjadi peserta juru kampanye serta dilarang menjadi tim sukses dan kain sebagainya. Diharapkan dengan adanya sosialisasi terkait Pemilu dan Pilkada kali ini kiranya mampu mengingatkan dan menambah wawasan baik prajurit maupun anggota Persit KCK di satuan Kodim 1310/Bitung, sehingga jauh lebih siap dan tidak salah melangkah dalam tahun-tahun politik yang sangat dinamis,"ujarnya.

Diakhir kegiatan sosialisasi dilanjutkan sesi tanya jawab terkait netralitas dalam pemilu, untuk mengecek tingkat pemahaman anggota Persit, dimana sebagian besar sudah dipahami.

Ikut hadir dalam acara sosialisasi, Kasdim 1310/Btg Mayor Inf Nofry A. Pratasik, S.I.P, Pgs. Pasipers Kodim 1310/Btg Lettu Inf Adri Malinti, Ketua Persit KCK Cabang LXII Kodim 1310 Bitung Ny. Yoki Efriandi, Wakil Ketua Persit KCK Cabang LXII Kodim 1310 Bitung Ny. Ervinda Julianti Pratasik beserta Pengurus, Anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXII Kodim 1310 Bitung sebanyak  157 orang.

Kontributor: Laode

Related News