Danramil 01/Pati Dampingi Dandim 0718/Pati Membuka Liga Santri di Stadion Joyokusumo Pati

Selasa, 21/06/2022 - 15:19
Pertandingan pertama liga santri di dtadion Joyokusumo Pati
Pertandingan pertama liga santri di dtadion Joyokusumo Pati

Klikwarta.com, Pati - Liga santri PSSI Piala Kasad tahun 2022 hari ini dibuka oleh Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman,S.E.,M.M dari stadion Merdeka kabupaten Jombang Jawa Timur dan dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.
Sedangkan perhelatan liga santri piala Kasad tahun 2022 diwilayah kabupaten Pati dipusatkan di stadion Joyokusumo yang diikuti oleh tiga peserta atau tim pondok pesantren yakni Bahrul Ulum Fc Kecamatan Gabus, Mathali’ul Falah Fc Kecamatan Margoyoso dan PSYQ Ponpes Yanbu’ul Qur’an Kecamatan Wedarijaksa. Senin (20/6).

Di jajaran Kodim 0718/Pati kegiatan pertandingan liga santri ini dibuka langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf  Catur Irawan,S.I.P., M.I.P, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.H.,M.Si, Danramil 0718-01/Pari Kapten Inf Suyani, Kapolsek Pati   Iptu Heru Triasmoro Orbayanto, S.Pd  serta pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Suyani mengatakan kegiatan liga santri ini merupakan program dari Kasad yang dilaksanakan oleh TNI AD untuk mengakomodir pemain muda serta pencarian bakat dari para santri.
" Kegiatan liga santri ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran TNI AD, selain untuk pencarian bakat juga sebagai ajang silaturahmi antar pondok pesantren," Katanya.

Suyani menambahkan Liga Santri ini juga sebagai sarana untuk memiliki jiwa dan badan sehat. Terlebih lagi, hal ini disebabkan para santri mempunyai kemampuan lebih. 


Kompetisi Liga Santri ini merupakan hasil kerjasama antara TNI AD dan PSSI selaku induk dari persepakbolaan nasional. Gelaran yang akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan ini secara serentak dilaksanakan di tiap wilayah. (m@s)

 

Related News