Dua Wisatawan Terseret Ombak Pantai Walur Pugung, Satu Meninggal Dunia

Kamis, 05/05/2022 - 18:47
Pantai Walur Pugung, Kecamatan Pesisir Utara kabupaten Pesisir Barat
Pantai Walur Pugung, Kecamatan Pesisir Utara kabupaten Pesisir Barat

Klikwarta.com, Pesisir Barat - Dua wisatawan asal Puri Bintaro Hijau, Parung Serab, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, terseret ombak di pantai Walur Pugung, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Rabu (04/05/2022), sekira pukul 16:30 WIB.

Akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia. Dia adalah Rahmat Budi Priyono (43th), sementara satu orang lainnya hilang, yang tak lain adalah anak kandungnya sendiri berusia 9 tahun.

Informasi yang dihimpun Klikwarta.com dari petugas basarnas BPBD Pesisir Barat, dan Polsek Pesisir utara, korban bermula terseret ombak pada saat mandi di pantai Walur.

"Kronologi kejadian, korban bersama keluarga berenang di Pantai walur Pesisir Utara, lagi asik berenang, tiba-tiba anak korban terseret ombak, seketika korban berusaha menyelamatkan anaknya, namun naas, ia malah ikut terseret arus. Warga setempat yang melihat kejadian tersebut, berusaha menolong korban dan berhasil menyelamatkan si korban, dan langsung membawa ke rumah sakit, tiba dirumah sakit korban dinyatakan meninggal dunia", terang petugas Basrnas.

Hingga berita ini diterbitkan, anak korban belum ditemukan. Saat ini masih dalam proses pencarian oleh Tim Sar gabungan beserta masyarakat sekitar. Dibantu oleh nelayan setempat.

Pewarta: Jokson

Related News