Kapolres Blitar Kota Minta Anggota yang Naik Pangkat Makin Semangat dan Loyal Bertugas

Jumat, 01/07/2022 - 18:02
Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono Siramkan Air Bunga ke Anggota yang Naik Pangkat, ini merupakan Tradisi yang Berlaku di Korps Kepolisian.
Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono Siramkan Air Bunga ke Anggota yang Naik Pangkat, ini merupakan Tradisi yang Berlaku di Korps Kepolisian.

Klikwarta.com, Kota Blitar - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Blitar Kota AKBP Argowiyono meminta anggotanya yang baru menerima kenaikan pangkat untuk meningkatkan semangat dan loyalitas dalam mengemban tugas. 

Permintaan Argowiyono ini disampaikan tatkala memberikan sambutan pengarahannya dalam memimpin upacara Korp Raport dalam rangka kenaikan pangkat yang digelar di halaman Mapolres Blitar Kota, Jumat (1/7/2022).

Dihadapan 44 anggota yang menerima kenaikan pangkat, ia menegaskan hal itu terbangun merupakan bukti perjuangan dan dedikasi yang dikerjakan dalam tugas-tugas kepolisian. Melihat beban tugas baru yang semakin tidak ringan, Argowiyono berharap kedisiplinan dalam melaksanakan tugas harus menjadi salah satu pedoman sukses bertugas.

"Para anggota yang mendapat kenaikan pangkat harus bersyukur. Kenaikan pangkat ini bukan hal tiba-tiba, tapi butuh perjuangan. Dengan kenaikan pangkat, anggota harus lebih dewasa karena tanggung jawab yang dipikul tentunya lebih besar," ungkapnya. 

Informasi yang diterima Klikwarta.com, Korp Rapport tersebut diikuti personel dari pangkat AKP ke Kompol 1 Personil dari Aiptu ke Ipda 2 Personil, dari Bripka ke Aipda 2 orang, dari Briptu ke Brigadir 10 personil dan Bripda ke Briptu 29 orang personil.

Upacara kenaikan pangkat puluhan anggota Polres Blitar Kota tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-76. Setelah mengikuti upacara, para anggota yang mendapat kenaikan pangkat disiram menggunakan air bunga oleh Kapolres sebagai tradisi kenaikan pangkat.

"Jadi selamat kepada para anggota yang mendapat kenaikan pangkat," pungkasnya.

 

(Pewarta : Faisal NR)

Related News