Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Danjen Kopassus Cup Nusantara Derby 2022-Round II

Senin, 26/09/2022 - 11:35
Kejuaraan Nasional  Pacuan Kuda Danjen Kopassus Cup
Kejuaraan Nasional Pacuan Kuda Danjen Kopassus Cup

Klikwarta.com, Salatiga-Kejuaraan nasional  pacuan kuda Danjen Kopassus Cup Nusantara Derby 2022 Round-2 sukses diselenggarakan. Bertempat di lapangan pacuan kuda Tegal Waton, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang. Minggu, (25/9/2022).

Saat acara, Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Mayor Jendral TNI H. Iwan Setiawan, S.E., M.M., mengatakan, penyelenggaraan kejuaraan Nasional pacuan kuda ini adalah salah satu bentuk program pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh Kopassus, dan juga merupakan bentuk apresiasi secara langsung terhadap prestasi atlet-atlet pacuan kuda di Indonesia.

“Di sisi lain, kegiatan ini juga untuk memupuk tali silaturahmi serta kebersamaan antara prajurit TNI dengan rakyat, sehingga semakin mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyatnya,”ucap Jendral TNI Iwan.  

Melalui acara lomba pacuan kuda ini dapat mencari bibit dan melatih kuda pacu dari seluruh Indonesia yang berpontensi untuk dapat berprestasi sampai dengan tingkat Internasional.

“Kejuaraan nasional yang dilaksanakan kali ini memiliki kelas perlombaan yaitu terdiri dari 10 kelas pacuan utama dan 10 kelas pacuan tambahan dengan total hadiah sebesar 370 Juta Rupiah,”terang Danjen Kopassus.

“Manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya untuk mencapai prestasi yang terbaik. Laksanakan kejuaraan nasional pacuan kuda ini secara sportif, jujur, fair play, menjaga dan memperhatikan keamanan serta mematuhi prosedur kesehatan yang ketat selama pelaksanaan kegiatan,”tutup Danjen Kopassus.

Dalam perlombaan ini terdapat 10 Kontingen yang tediri dari beberapa Provinsi, seperti Sumatera Barat, Lampung, Jawa Barat, Jakarta, Jogjakarta, Jawa Tengah, JawaTimur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Hadir pada kegiatan tersebut, Danjen Kopassus, Kasdam IV/Diponegoro, Wakapolda Jateng, Danrem 073/Makutarama, Dangrup 2 Kopassus, Dandim 0714/Salatiga, Dandim 0735/Surakarta, Kapolres Semarang, Kapolres Salatiga, Bupati Kabupaten Semarang.(Penrem 073/Makutarama).

Pewarta m@s

Related News