Kodim 1001/HSU-Balangan Dukung Pendataan Awal Regsosek di Kabupaten Balangan

Senin, 19/09/2022 - 18:23
Sertu Marsudin saat mengikuti rakor pendataan awal regsosek. Senin (19/9)
Sertu Marsudin saat mengikuti rakor pendataan awal regsosek. Senin (19/9)

Klikwarta.com, Balangan - Kodim 1001/HSU-Balangan mendukung Program Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022, yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Balangan.

Dalam mendukung hal tersebut Sertu Marsudin dari Koramil-02/Paringin Kodim 1001/HSU-Balangan turut melaksanakan rapat koordinasi Pendataan Awal Regsosek yang berlansung di Aula Benteng Tundakan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan, Senin (19/9).

Hadir dalam kesempatan tersebut asisten II Kabupaten Balangan Roody Rahmady Noor, Sekretaris Bappedalitbang Balangan Ahmad Sufian, statisti Madya BPS Provinsi Kalsel Raplihadi, Kepala BPS Balangan Roy Suryanto, Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Balangan Muhammad Noor.

Di jelaskan Roy Suryanto Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Balangan, bahwa tujuan dari kegiatan Rapat Koordinasi pendataan awal regsosek dimana untuk mengumpulkan data sebagai dasar untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

.

"Ada beberapa tahapan yang akan dilakukan, yang pertama melakukan pendataan awal dimana pelaksanaanya dari tanggal 15 oktober sampai 14 november tahun 2022," ucapnya.

Kemudian tambahnya, nantinya di 2023 triwulan pertama tidak lanjutnya berupa pelaksanaan forum konsultasi publik dengan melibatkan aparatur Desa sebagai pesertannya untuk memastikan bahwa data yang kita laksanakan nantinya akurat dan tepat sasaran.

Harapnya, data regsosek bisa di jadikan ajuan oleh Pemerintah Daerah untuk bisa menjalankan program-program baik untuk pengentasan kemiskinan tetapi juga program buat kesejahteraan masyarakat.

(Kontributor : Arif)

Related News