Pj Gubernur Sulbar Zudan: Mari Doa Bersama dan Tidak Nyalakan Petasan dan Kembang Api di Malam Tahun Baru

Kamis, 21/12/2023 - 10:56
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat inspeksi pasukan pengamanan Nataru 2024
Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh saat inspeksi pasukan pengamanan Nataru 2024

Klikwarta.com, Mamuju - Pj Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh turut menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Marano, Kamis, 21 Desember 2023

Pj Gubernur Sulbar berterima kasih atas pelaksanaan Operasi Lilin yang dimotori oleh Polda Sulbar bersama TNI dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. 

Ini pun diikuti jajaran Pemda seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan unsur terkait lainnya. 

"Ini juga harus didukung seluruh lapisan masyarakat, saya mengajak masyarakat untuk tertib nanti melaksanakan ibadah dan melaksanakan tahun baru, mari di tahun baru nanti kita berdoa bersama di tempat ibadah masing masing- di rumah masing masing, tidak perlu menyalakan petasan dan kembang api, kalau ada rezeki lebih, lebih baik disedekahkan tidak untuk membakar kembang api, dan membakar petasan, ini akan sangat menjaga kondusifitas di Sulbar," ucap Zudan. 

Sestama BNPP ini juga mengharapkan agar masyarakat Sulbar senantiasa menjaga suasana harmonis yang sudah berjalan selama ini 

Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar menyampaikan, Operasi Lilin dimulai 22 Desember hingga 2 Januari 2024. Personel yang terlibat dalam operasi lilin ini mencapai 3.000 orang mencakup unsur Polri, TNI dan Pemda. 

"Tempat-tempat ibadah maupun di tempat-tempat di Sulawesi Barat ini  harus kita jaga keamanannya. Begitu pun di tempat tempat wisata, serta jalur jalur lalulintas," ungkapnya. 

(Kontributor : Arif)

Related News