Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Anggota TNI dan PPL Dampingi Peternakan Kambing

Jumat, 21/06/2024 - 14:48
Pendampingan peternak kambing wilayah desa binaan
Pendampingan peternak kambing wilayah desa binaan

Klikwarta.com, Ngawi - Babinsa Desa Sumberbening Koramil 0805/14 Bringin Sertu Suyanto dan PPL Kecamatan Bringin, aktif mendampingi kelompok tani Sumber Tani dalam pengembangan peternakan kambing. Kegiatan ini dipimpin oleh ketua kelompok, Bapak Waridi, dengan tujuan meningkatkan produksi dan kesejahteraan peternak di wilayah Desa Sumberbening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Kamis (20/06/2024).

Kehadiran Babinsa dan PPL menjadi support penting dalam penerapan praktik pertanian modern dan pengelolaan ternak yang efisien. Bersama-sama, mereka berupaya memperkuat ketahanan pangan lokal serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi petani.

Ketua kelompok, Bapak Waridi, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bimbingan dan dukungan yang diberikan oleh Babinsa dan PPL. "Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk memajukan sektor pertanian di desa kami," ujarnya.

Dengan adanya pendampingan dari anggota TNI (Babinsa), diharapkan peternakan kambing ini dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam meningkatkan perekonomian dan hasil ternak lainnya bagi masyarakat Desa Sumberbening.

(Kontributor : Arif)

Related News