Intervensi Pencegahan Stunting, Pj Bupati Batu Bara Kunjungi Desa Kuala Indah

Jumat, 14/06/2024 - 08:34
Pj Bupati Batu Bara saat Kunjungi Desa Kuala Indah
Pj Bupati Batu Bara saat Kunjungi Desa Kuala Indah

Batu Bara, Klikwarta.com - Pemerintah Kabupaten Batu Bara secara masif melakukan berbagai kegiatan dalam rangka penurunan angka prevalensi stunting, sebagaimana dilaksanakan Dinas Kesehatan gerakan intervensi serentak pencegahan stunting di Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Kamis (12/06/2024).   

Pj Bupati Batu Bara Nizhamul didampingi PJ Ketua TP PPK dan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dr Denny menyampaikan dalam rangka melakukan pencegahan stunting di Kabupaten Batu Bara, mengajak masyarakat Kuala Indah untuk ikut mendukung program yang telah dicanangkan pemerintah. 

"Kegiatan ini, program prioritas nasional yang menjadi program pemerintah Kabupaten Batu Bara bertujuan untuk penanganan terhadap stunting dan gizi buruk," sampai Nizhamul 

Kepala Desa Kuala Indah Matsyah mengatakan kegiatan yang dilakukan mengusung tema intervensi stunting  desa Kuala indah yang diprakarsai sebagai pelaksana kegiatan TP PKK dan para kader Desa Kuala Indah.

Matsyah juga mengajak masyarakat Desa Kuala Indah agar senantiasa memeriksakan tumbuh kembang anaknya di Posyandu dalam mendukung program pemerintah berjalan dengan lancar.

“Ayo ke Posyandu, agar dapat didata tumbuh kembang anak - anak nya serta ibu hamil, sehingga mudah dikontrol dan dilakukan intervensi penanganannya jika ditemukan indikasi adanya stunting”, ajak Matsyat.

Matsyah berharap kedepannya cukup baik dan lebih intens dalam menjaga gizi dan pola makan bayi serta ibu hamil, dan mendukung program pemerintah dari semua pihak agar Desa Kuala Indah bebas dari stunting.

Pewarta : My

Related News