Jalan Rusak di Arma Jaya Picu Puluhan Kecelakaan

Selasa, 02/02/2021 - 17:46
Jalan Rusak di Arma Jaya Picu Puluhan Kecelakaan
Jalan Rusak di Arma Jaya Picu Puluhan Kecelakaan

Klikwarta.com, Bengkulu Utara - Kerusakan infrastruktur jalan Desa Sidodad, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, memicu puluhan kecelakaan. Satu unit kendaraan truck yang dikemudikan warga Kota Bengkulu terperosok di jalan Desa setempat sekira pukul 10.30 WIB, Selasa (2/2/2021).

Informasi yang berhasil dirangkum dari lokasi kejadian, mobil pengangkut material bangunan yang bertolak kembali Kota Bengkulu ini mengalami kecelakaan lantaran berpapasan dengan iring-iringan kendaraan dump truck milik PT Roda Teknik yang mengangkut material batu pecah.

"Tadi itu kami berpapasan dengan iring iringan mobil dump truck yang sedang holing milik Rotek. Mereka tetap tancap gas dan tidak mau mengalah, makanya kami yang mengalah untuk menghindari supaya tidak tumburan.Eh, malah naas ternyata di sebelah kiri ada siring dan memang kondisi jalan rusak sehingga mobil saya hampir terbalik," tutur As, sopir wara Kota Bengkulu.

Mobil kuning miliknya dapat dievakuasi dari irigasi dengan pertolongan warga Desa setempat. Bukan hanya sekali, peristiwa serupa telah berulang kali terjadi di jalur Desa ini. Salah satu warga Sidodadi mengatakan, kerusakan jalan desa telah terjadi sejak 3 Tahun lalu.

Kendaraan milik PT. Rotek pengangkut material batu pecah yang beroperasi setiap hari disebut-sebut sebagai penyumbang kerusakan terbesar pada akses jalan ini. Selain kerusakan akses jalan, masyarakat mengeluhkan dampak buruk dari kendaraan yang melintas setiap hari.

"Dampak bising dan debunya, sebenarnya warga desa kami sudah sangat resah dan sudah cukup sabar, tapi kesabaran itu ada batasnya bang. Abang bisa lihat sendiri ini contohnya mobil mereka sudah lewat pinggir dan menyebabkan lobang lobang di pinggiran siring", cetus salah satu warga sembari menunjukan lobang mengganga pada ruas jalan.

Warga berharap, Pemerintah segera mengambil langkah serius untuk menanggulangi kerusakan akses warga ini. Selain mempermudah dalam melakukan aktifitas sehari-hari, pembangunan yang dilakukan diyakini mampu menekan kerugian  warga akibat kecelakaan, serta dampak negatif lainnya yang ditimbulkan dari rusaknya akses jalan.

Related News

Loading...
loading...