Komisi A Siap Kolaborasi Sekdaprov Terpilih Bangun Jatim

Senin, 27/06/2022 - 22:11
Anggota Komisi A DPRD Jatim, Ubaidillah
Anggota Komisi A DPRD Jatim, Ubaidillah

Klikwarta.com, Jatim - Anggota Komisi A DPRD Jatim, Ubaidillah mengaku siap berkolaborasi dengan Sekdaprov Jatim terpilih untuk membangun Jawa Timur. Komisi A mempercayakan semuanya kepada tim penilai akhir (TPA) terkait proses pemilihan Sekdaprov Jawa Timur dan mendukung yang dilakukan Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

"Kami mendukung apa yang dilakukan Bu Gubernur. Siapapun yang terpilih menjadi Sekdaprov Jatim adalah yang terbaik," ujarnya dikonfirmasi, Senin (27/6).

Komisi A siap bersinergi Siapapun yang terpilih menjadi Sekdaprov definitif. "Intinya, Kami dari Komisi A yang membidangi hukum pemerintahan siap berkolaborasi dengan Sekdaprov terpilih," tegasnya. 

Untuk diketahui, dari ketiga calon Sekdaprov Jatim tersebut satu di antaranya merupakan pelamar dari luar Pemprov Jatim. Yakni Adhy Karyono yang saat ini duduk sebagai Staf Ahli Menteri Sosial Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial. 

Kehadiran Adhi cukup menarik perhatian. Sebab, dia merupakan satu-satunya calon dari luar Pemprov yang mampu bertahan hingga tiga besar.

Dalam seleksi Sekdaprov Jatim, Adhi bahkan mampu menyisihkan pejabat Pemrpov sekaliber Kepala Bappeda Jatim M Yasin, Kepala BPKAD Bobby Soemiarsono, dan Kepala BKD Jatim Indah Wahyuni.

Sementara, Dr Ir Jumadi saat ini merupakan Kepala Dinas Kehutanan Jatim dan berpengalaman menjadi Pj Sekdaprov Jatim di era Gubernur Soekarwo. Terakhir, Dr Nurkholis saat ini menjabat Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral yang juga pernah menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim.

(Pewarta: Supra)

Related News