Perduli, BPC HIPMI Seluma Kembali Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Jumat, 27/08/2021 - 08:56
BPC HIPMI Seluma Kembali Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19
BPC HIPMI Seluma Kembali Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

Klikwarta.com, Seluma - Covid 19 merupakan virus mematikan yang masih menjadi momok Masyarakat Indonesia, tidak terkecuali bagi warga Kabupaten Seluma,Provinsi Bengkulu. Bukan hanya bisa merenggut nyawa Penderitanya,lebih dari itu wabah virus Corona ini juga mempengaruhi hampir seluruh sendi aspek kehidupan masyarakan, yang paling dirasakan masyarakat adalah di sektor ekonomi dan sosial.

Betapa tidak, dalam kondisi Pademi saat ini hampir seluruh pelaku usah,diantaranya Perdagangan, jasa, transpoftasi, Pariwisata, Properti dan produktifitas industri kecil, menengah danmikro mengalami penurunan yang siknipikan yang berujung pada penurunan ekoni masyarakat. 

Hal ini  yang mendorong Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Seluma kembali melakukan  aksi sosial yang bertajuk "HIPMI PERDULI COVID-19".

Kali ini Organisasi yang dipinpin oleh Seorang Pengusaha Muda berdarah Minang ini melakukan kegiatan pembagian paket sembako,vitamin, buah-buahan,alat-alat Protokol Kesehatan, seperti masker dan hand sanitizer kepada warga Kabupaten Seluma yang sedang melakukan isolasi mandiri. 

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Senin 26/08/2021, April Yones, Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Seluma menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya ini adalah perwujudan dari Kontribusi dan keperdulian terhadap Kabupaten Seluma,terutama saat ini bagi warga masyarakat Bumi Serasan Seijoan ini yang sedang menjalankan isolasi mandiri,karena mereka butuh dukungan moriel maupun materiel serta perhatian dari kita menurutnya. 

"Kegiatan kita ini dilakukan sebagai bentuk Kepedulian BPC HIPMI kepada masyarakat Seluma yang tengah menjalani isolasi mandiri,mengingat mereka sangat membutuhkan dukungan dari kita, baik secara moriel maupun materiel, agar mereka dapat segera pulih, sehat dan beraktifitas kembali seperti sediakala", terang April Yones. 

Selain itu, menurut Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Seluma yang Akrab disapa Iin ini juga menuturkan bahwa kegiatan aksi sosial ini juga merupakan implementasi dukungan BPC HIPMI Kabupaten Seluma terhadap Pemerintah dalam upaya penanggulangan dampak Pandemi Covid 19 yang berujung pada harapan agar  wabah virus corona ini segera menghilang dari tanah Seluma. 

"Kegiatan penyaluran bantuan dalam rangka memberikan dukungan dan perhatian bagi warga yang terdampak Covid 19 secara langsung seperti ini akan terus kita lakukan hingga Kabupaten Seluma menjadi zona hijau". Tambah April Yones. 

Sementara itu disisi lain, Kegiatan yang dimulai Pukul 11:00 WIB di Desa Rembo Kedui, Kecamatan Seluma dan di Desa Lunjuk ini menuai respon dan apresiasi dari warga, hal ini dibuktikan dari ungkapan salah satu warga penerima bantuan yang tidak disebutkan namanya. 

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada BPC HIPMI Seluma yang sudah berkunjung dan memberikan bantuan berupa sembako kepada kami, ini sangat bermanfaat bagi kami yang sudah hampir sebulan ini tidak kerja karna kondisi badan belum sehat, kalau Covid Alhamdulilah lah negatif". Ungkapnya. 

Kegiatan-kegiatan responsip seperti ini merupakan cerminan eksistensi dan keberadaan BPC HIPMI Kabupaten Seluma yang semakin dirasakan masyarakat luas. 

(Pewarta : Agung W)

Related News