Restoran Indonesia Kembali Hadir Di Mexico City

Jumat, 24/06/2022 - 00:36
Peresmian restoran Jawa dihadiri KBRI Meksico City
Peresmian restoran Jawa dihadiri KBRI Meksico City

Klikwarta.com, Mexico City - Salah satu diaspora Indonesia di Mexico, Eni Sulistyaningsih, kembali membuka restoran Indonesia yang dahulu sempat dibukanya sejak tahun 2013 hingga tahun 2018 dikarenakan gempa bumi. 

Kali ini Eni menamakan restorannya dengan nama “Restoran Jawa" bertempat di kawasan Polanco, di Calle Alejandro Dumas 125, Mexico City yang diresmikan belum lama ini. Kamis (23/06/2022).

.

“Restoran Jawa" tidak hanya menyajikan makanan khas Jawa, namun menyajikan makanan Indonesia dari daerah lain juga. “Saya menamakan restoran ini “Restoran Jawa" karena saya adalah orang Jawa, selain itu saya juga punya bisnis lain yang namanya Java Trading. Makanan di restoran ini tidak hanya makanan jawa, tapi juga makanan dari daerah lain di Indonesia", ujar Eni.

Peresmian “Restoran Jawa" dihadiri oleh masyarakat Diaspora Indonesia dan KBRI Mexico City. Tidak ketinggalan, “Restoran Jawa" dimeriahkan oleh tarian pembuka yang ditarikan oleh Graciela Lopez, alumni darmasiswa.

.

“Restoran Jawa" buka dari jam 09.00 hingga jam 19.00 pada hari Senin-Jumat dan buka dari jam 09.00 hingga jam 18.00 pada hari Sabtu dan Minggu. 

Restoran ini merupakan salah satu bentuk upaya pengenalan kuliner Indonesia di Meksiko oleh diaspora Indonesia. Diharapkan kuliner khas Indonesia semakin dikenal di Meksiko dan diminati oleh warga Meksiko.

(Kontributor : Safarudin)

Related News