Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Gotong Royong bersama Warga Perbaiki Jembatan Rusak

Rabu, 06/07/2022 - 23:30
Perbaikan jembatan yang dilakukan Satgas Yonif 142/KJ bersama masyarakat
Perbaikan jembatan yang dilakukan Satgas Yonif 142/KJ bersama masyarakat

Klikwarta.com, Yahukimo - Bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ terhadap lingkungan dan pembangunan di Papua, salah satunya yaitu bergotong royong bersama masyarakat memperbaiki Jembatan yang rusak, yaitu jembatan kali Bruto yang menghubungkan antara Kampung Kekey dengan Kampung Maruku yang mengarah ke Kota Dekat, di Distrik Kekey, Kab. Yahukimo. Rabu  (06/07/2022)

Dalam keterangannya, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Letkol Inf Esnan Haryadi melalui Komandan Pos Kekey Kapten Inf Kosni Jamer menjelaskan yang dilakukan satuannya sebagai bentuk kepedulian terhadap fasilitas umum yang ada di Distrik Kekey.

"Kami telah melaksanakan peninjauan terhadap jembatan Kali Bruto ini,  jembatan ini memiliki panjang 14 Meter dengan kelebaran jembatan 3,5 meter, dimana jembatan ini sudah mengalami kerusakan kurang lebih 10 (sepuluh) tahun, banyak kendaraan yang melintas rawan jatuh dan memang banyak yang telah jatuh dari jembatan," ungkapnya.

Satgas yang berada di Distrik Kekey ini berkoordinasi dengan kepala Kampung Kekey yaitu bapak Kanus,  bahwa kami akan memperbaiki jembatan Kali Bruto. Dengan alat potong kayu yaitu Senso, kami mengajak masyarakat, kepala suku dan kepala kampung memotong kayu untuk memperbaiki jembatan.

Antusiasme yang tinggi dari masyarakat dan TNI untuk memperbaiki jembatan kali Bruto diharapkan dapat mewujudkan kebersamaan antara personel TNI dengan Masyarakat Distrik Kekey.

Kegiatan perbaikan jembatan mulai dari tahap penyiapan bahan, pembuatan sampai penyelesaian yang dipimpin oleh Komandan Pos Kekey Kapten Inf Kosni Jamer, Dantim 1 Pos Kekey Letda Inf Heri Kustanto, Sertu Rangga beserta para anggota masing-masing dalam pembuatan jembatan.

Kegiatan perbaikan jembatan dihadiri Kepala Kampung Kekey Bapak Kanus dan Kepala Suku kekey Bapak Jaseni serta masyarakat lainnya.

Disela kegiatan, Kepala Kampung Kekey Bapak Kanus dan kepala Suku Kekey  Bapak Jaseni menyampaikan hal yang sama bahwa TNI memiliki andil cukup besar terhadap perbaikan jembatan tersebut.

"Tanpa TNI mungkin sampai kapan jembatan tetap seperti ini, terima kasih TNI telah membantu kesulitan masyarakat akan jembatan rusak sampai dengan selesai perbaikan jembatan ini" ungkap kepala kampung dan kepala suku kekey ini.  (Pen Satgas Yonif Raider 142/KJ)

Pewarta m@s

Related News